MCCC Tanggamus Adakan Bazar Sembako Murah di Kotaagung dan Gisting

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Muhammadiyah Covid 19 Command Center (MCCC) Kabupaten Tanggamus menggelar Bazar Sembako Murah bagi masyarakat umum dan dewan guru, Ahad (10/05).

Bazar pasar murah tersebut dipusatkan di dua titik yakni Kompleks SMA Muhammadiyah Kotaagung dan Sekretariat MCCC , Jl. Irigasi Gisting Bawah.

Kegiatan dibuka langsung Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tanggamus Hi.M. Saleh, SE., MM., didampingi Ketua Aisiyah Dra. Mardiana, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kotaagung, Syaparuddin, S.Ag., Nasyiatul Aisyiyah, Fitri Haryana, Komandan Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda muhammadiyah (KOKAM) Hasbi Ashiddiqi, Ketua Bidang Kominfo PD Pemuda Muhammadiyah, Firmansyah, S.Sos.,.

Ketua PDM M.Saleh menyampikan bazar sembako murah tersebut digelar untuk meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang terkena dampak covid 19 terlebih kaum duafa yang pengaruhnya sangat terasa bagi mereka.

“dimana sembako murah ini berasal dari subsidi warga muhammadiyah dan dari amal usaha serta organisasi otonomi lainnya yang bertujuan untuk membiasakan giat beramal juga bagi warga Muhammadiyah” kata Saleh

Ketua MCCC Arif Rahman menerangkan sembako tersebut terdiri dari Beras 2 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 2 liter dan Terigu.

“disubsidi oleh warga muhammadiyah dari seharusnya perpaket tujuh puluh ribu menjadi lima puluh ribu rupiah” katanya

Warga Kotaagung, Kesuma, mengaku senang dengan hadirnya bazar sembako murah itu. Harga yang lebih murah dari harga pasaran dinilai dapat membantu warga.

Dia berharap agar pasar murah seperti ini dapat terus diadakan untuk membantu masyarakat.

“Sangat diperlukan apa lagi dalam situasi covid 19 ini, semua aktifitas warga terbatas untuk bisa mencari nafkah diluar, kalo bisa sering-sering aja” harapnya. (Firman/team)