Masyarakat Tanpa Riba Kembali Bangun Fasilitas Air Minum Gratis

BEKASI tirasnusantara.com – Kali ini lokasi air siap minum gratis dibangun di Kampung Percetakan Indostar seberang Stasiun kota Bekasi. Lokasi kampung percetakan yang menampung puluhan pengusaha percetakan. Lingkungan kawasan padat penduduk yang mayoritas tingkat ekonomi menengah ke bawah.

Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Bekasi berinisiatif menduplikat konsep air minum gratis yang sudah dibangun oleh Masyarakat Tanpa Riba Jakarta. “Ini lokasi ke Lima yang dibangun oleh Komunitas MTR, sebelumnya di bangun di Bojong Menteng Bekasi” ujar Shofwan selaku pegiat MTR Bekasi.

“Kami merasa terbantu dengan adanya fasilitas air minum gratis yang dibangun oleh Komunitas Masyarakat Tanpa Riba ini”. “Biaya pengeluaran untuk belanja air minum bisa kami hemat, apalagi dimasa pandemi begini” ujar Ibu Ema yang tinggal di lokasi tersebut.

Fasilitas air minum ini bisa menghasilkan hingga ribuan galon air. Air yang disedekahkan juga sudah lulus uji laboratorium Sucofindo dan Dinas Kesehatan. Jadi aman dan layak untuk dikonsumsi.
“Sumber air dari tanah, kualitas sangat bagus dan layak minum,” kata Bpk Shofwan pengusaha sepeda di Summarecon Bekasi.

“Ini kegiatan mulia yang patut dicontoh dan diperbanyak di daerah lain, berkreasi dalam sedeqah dan bermanfaat jangka panjang” ungkap Ustad M. Farhan Mauludi, LC.

Bpk Haerul selaku pencetus ide menjelaskan bahwa Komunitas MTR berupaya memberikan kontribusi nyata membantu ekonomi ummat agar ummat bisa bangkit dan bisa turut serta program bela negara sektor keuangan” ujarnya.

Masyarakat Tanpa Riba (MTR) adalah komunitas yang memiliki misi mengedukasi masyarakat agar mampu menghentikan kebiasaan buruk berutang dan bersama-sama menggerakan sektor real sebagai bentuk bela negara. Untuk mengetahui kegiatan MTR, bisa dilihat di facebook atau YouTube masyarakattanpariba. Puluhan ribu anggota MTR yang tersebar di seluruh nusantara terbukti berhasil keluar dari jeratan utang. (Tia)