Masyarakat Poso ” Budayakan Mosintuwu” untuk mewujudkan Dan meraih Kota Adipura

POSO Tirasnusantara.com,-. Untuk dapat mewujudkan dan meraih Kabupaten Poso, manjadi Kota Adipura di Sulawesi tengah, warga masyarakat Poso pada setiap hari Jum,at pagi melakukan kegiatan Jum,at pagi bersih lingkungan atau yang di sebut Jumpa Berlian,” yaitu Membudayakan Budaya Mosintuwu “.

Camat Poso posisir Selatan, Simon Tiolemba SP. Msi ( 7/2) , melalui Sekertaris Kecamatan Amrullah Malewa S.Sos mengatakan ,bahwa pelaksanaan kegiatan yang setiap Jum,at Pagi bersih lingkungan atau yang di sebut Jumpa Berlian, bersama masyarakat , ASN, TNI dan POLRI di wilayah kecamatan Poso posisir selatan, adalah merupakan Implementasi Program Bupati Poso Bp. Darmin Sigilipu, dengan melalui program ini ,di harapkan dapat mewujudkan dan meraih Kabupaten Poso, menjadi Kota Adipura.

Dalam jumpa Berlian dan membudayakan Budaya Misintuwu pada setiap Jum,at pagi bersih lingkungan,juga di hadiri salah satu Anggota DPRD Poso, asal daerrah pemilihan poso posisir bersaudara ( dapil 4), ibu Agustin Sigilipu, ” ungkap Amrullah Malewa S.sos.”

Poso posisr selatan yang berpusat di Desa Tangkura, terdiri dari sebanyak 9 ( sembilan) Desa, menurut Amrullah Malewa, S.sos dalam giat membudayakan budaya mosintuwu, setiap Jum,at pagi bersih lingkungan bersama Masyarakat,ASN, TNI dan POLRI secara rutin di laksanakan, akan tetapi dari jumlah 9 (sembilan) Desa tersebut di lakukan dengan cara bergiliran, ” tandasnya.”

Selain itu juga, momentum membudayakan Budaya Mosintuwu , atau Jumpa Berlian,setiap Jum,at Pagi dilaksanakan tersebut , menjadikan suatu kesempatan dalam bertatap muka yang secara langsung dengan masyarakat setempat untuk dapat mendengar dan menghimpun Aspirasi dari masyarakat, guna dalam rangka untuk lebih memaximalkan pelaksanaan program dan kegiatan terhadap pelayanan sosial kemasyarakatan dan pembinaan serta pembanguna,khususnya di wilayah kecamatan poso posisir selatan,” katanya,”.

Diapun mengatakan dengan Jumpa Berlian yang secara reguler di laksanakan ,semoga dapat tercapai Kabupaten Poso, dalam mewujudkan dan meraih kota Adipura, di sulawesi tengah pungkasnya. ( Amin).