MASYARAKAT PEKON KOTA JAWA ANCAM DEMO TERKAIT LIMBAH PT. TELUK BERINGIN JAYA

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – DA Salah satu Tokoh masyarakat Pekon Kota Jawa Kecamatan Bangkunat Kabupaten Pesisir Barat, membenarkan bahwa masarakat yang bermukim di sekitar tambak merasa geram atas limbah tambak udang PT. TELUK BERINGIN JAYA.

“Limbah tambak udang PT. Teluk Beringin Jaya sudah sangat meresahkan kami masyarakat pekon kota jawa, terlebih bagi kami masyarakat yang ada di seputar pelabuhan bangkunat (masyarakat nelayan). Karena aroma bau dari limbah sangat menyengat, “Tuturnya.

“Kami masyarakat sangat merasa takut kena penyakit oleh dampak dari limbah tambak PT. TELUK BERINGIN JAYA.

Dan kami masyarakat pekon kota jawa sudah sepakat, apabila pihak PT. TELUK BERINGIN JAYA dalam waktu dekat tidak ada upaya untuk mengatasi penanganan atas limbah tersebut, maka kami akan melakukan orasi (demonstrasi) secara besar-besaran, “Tegasn.

“Menurut kami tidak ada untungnya bagi kami keberadaan tambak udang itu, baik bagi masyarakat Bangkunat secara umum maupun masyarakat pekon kota jawa pada khususnya.

Malah selama ini (sejak berjalannya usaha tambak udang PT. TELUK BERINGIN JAYA), kami masyarakat Bangkunat merasa banyak dirugikan, karena selama ini kami punya aset, namun sekarang aset tersebut sudah dikuasai oleh PT. TELUK BERINGIN JAYA.

Oleh karena itu, kami masyarakat Bangkunat secara umum mengharap kepada instansi terkait, agar dapat menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan kami masyarakat, “Pintanya. (Roso/Mus/team).