Masyarakat Jangan Mudah Terpancing Issue Hoax, Himbauan ini di sampaikan oleh Ketum LSM, KPH – PL

RIAU tirasnusantara.com – Ketua Umum LSM, Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamat Lingkungan (KPH – PL) Amir Muthalib,dan di dampingin oleh memperdaya perempuan(erna) menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat, agar supaya jangan mudah terpancing dan termakan issue hoax, dalam menyikapi tentang pembubaran sebuah LSM atau Ormas, harap, masyarakat untuk lebih teliti dan lebih cermat dalam menyikapi sebuah informasi yang beredar di kalangan masyarakat.

Seperti yang pernah dikabarkan baru-baru ini sebuah issue yang mencatut nama Presiden Republik Indonesia, dikabarkan bahwa telah menanda tangani sebuah Perppu tentang pembubaran LSM atau Ormas, menurutnya issue tersebut sangat lah keliru.

Lanjut Ketua LSM, Komunitas Peduli Hukum dan Penyelamat Lingkungan tersebut, Menurut hemat kami, baru-baru ini bapak Presiden hanya menanda tangani PERPPU No. 2 Tahun 2017 Tentang Ormas, yang pada pasal 62 diatur pembubaran Ormas.

Bukan berarti PERPPU tersebut khusus untuk pembubaran sebuah LSM atau Ormas secara otomatis, pembubaran sebuah NGO tentu nya harus melalui berbagai proses hukum untuk di nyatakan pembubarannya.

Amir Muthalib juga mengajak para aktivis, mari kita taat aturan dalam menjaga sebuah LSM atau Ormas yang kita naungi, demi kelancaran dan keberlangsungan kontrol sosial di tengah-tengah kehidupan masyrakat serta rakyat indonesia. (Erna)