Marciano Norman; Padepokan Gajah Lampung Mandiri dan Luar Biasa

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Pur) Marciano Norman, kagum dengan Pedepokan Gajah Lampung yang melahirkan lifter-lifter terbaik nasional. “Ini yang pertama saya ke Pedepokan Gajah Lampung, luar biasa,” katanya.

Kekaguman Pak Jendral semakin bertambah, takala mendapatkan penjelasan bahwa para lifter Lampung itu tidak pernah masuk pelatnas di luar Pedepokan, selain berlatih dan biaya sendiri untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan internasional baik Asia maupun Dunia.

“Sya hanya melihat di tv, ternyata lebih bagus dan luar biasa. Semoga akan lahir terus atlet-atlet nasional dari Pedepokan ini,” kata Marciano, yang didampingi Ketua KONI Lampung Dr. H. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA dan ketua harian KONI Lampung Hannibal.

Kedatangan Ketum KONI Pusat tersebut terkait pelantikan KONI Lampung, yang berlangsung pada tanggal 5 September di Kampus B Universitas Bandar Lampung (UBL). Di Padepokan Gajah Lampung, Pak Jendral disambut langsung oleh pemilik Pedepokan Imron Rosadi beserta pelatih dan para lifter angkat besi dan angkat berat.

Pak Jendral sendiri didamping oleh pengurus KONI Pusat diantaranya Wakil Ketua Umum III Tursandi Alwi (mantan Plt Gubernur Lampung 2003) dan Kabidbinpres Dudi Gambiro.

Sementara itu dari KONI Provinsi Lampung diantaranya Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman, Ketua Harian KONI Lampung Hannibal, Kabid Perencanaan dan Anggaran Harahap. (Amie/Roso)