Mantap! Polsek Simpang Kanan Terus Gelorakan Giat Gerakan Jaga Kampung dan Program Ketahanan Pangan

Rokan Hilir, tirasnusantara.com – Secara serentak se-Indonesia, jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan kegiatan Gerakan Jaga Kampung pada Kamis (09/07/2020) lalu.

 

Seperti halnya Polsek Simpang Kanan Polres Rokan Hilir (Rohil), yang juga menggelorakan kegiatan “Launcing Jaga Kampung dan Program Ketahanan Pangan” di Dusun Simpang Polsus, RT 01 RW 04 Kep. Bukit Damar, Kec. Simpang Kanan, Kab. Rohil.

 

Selain dihadiri Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah, S.Tr.K, M.S.i, acara tersebut tampak dihadiri juga oleh Camat Simpang Kanan, Azhar, S.Pd, Korwil Kec. Simpang Kanan, Ari Priyatni, S.AP, Kepala Puskesmas Simpang Kanan, DR. Riyono, KUA Kec. Simpang Kanan, Panusunan Harahap, Lurah Simpang Kanan, Samiah S.AP, Penghulu se-Kec. Simpang Kanan, Manager PKS PT SKL, Manager PKS PT CAS, Manager PKS PT DMDR, RT/RW Kep. Bukit Damar, Toga dan Tomas Kec. Simpang Kanan, Personil Polsek Simpang Kanan, serta para tamu undangan lebih kurang 50 orang.

 

Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Simpang Kanan, Iptu. Angga Dewansyah S.Tr.K, M.S.i, lewat pesan Whatshapnya kepada awak media mengatakan, pelaksanaan kegiatan “Launcing Jaga Kampung dan Program Ketahanan Pangan” di wilayah Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rohil ini adalah merupakan kegiatan yang di pelopori oleh Polri. “Dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat yang sehat, serta ketahanan pangan yang cukup. Dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, yang saat ini sedang melanda seluruh dunia,” jelasnya. Selasa, (28/07/20).

 

Lebih lanjut ditambahkan Kapolsek Simpang Kanan, adapun acara yang diselenggarakan, yaitu penyerahan bantuan sembako, peninjauan posko jaga kampung dan penaburan bibit ikan lele. Kemudian kegiatan jaga kampung ini akan terus kami gelorakan, dan kami juga sudah berkordinasi dengan para Datuk Penghulu, Bhabinsa serta pihak Perusahaan di Kec. Simpang Kanan.

 

Sementara itu, kami sudah sepakat akan membuat Program Jaga Kampung ini. Tidak lain dan tidak bukan, Gerakan Jaga Kampung ini kami laksanakan untuk mencegah penularan Pandemi Covid-19 yang terus mewabah. Alhamdulillah, kegiatan Program Jaga Kampung ini  didukung penuh oleh masyarakat Kecamatan Simpang Kanan,” ungkap Iptu. Angga Dewansyah. ( Rilis / Zul).