M. Faisal S.T, Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Kampar Periode 2019 – 2024

Kampar, tirasnusantara.com – Dengan kembali terpilihnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten kampar periode 2019 – 2024, serta meraih suara terbanyak. Maka Muhammad Faisal, S.T, terpilih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kampar periode 2019 – 2024.

 

Dimana dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Kampar tersebut, melalui rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, beserta Isteri, Sekda Kabupaten Kampar, para OPD, para Camat, para mantan Bupati dan wakil Bupati Kampar, Kapolres Kampar, Kajari Kampar, para Anggota DPRD Kabupaten Kampar yang terpilih, para insan Pers, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan para tamu undangan lainnya. Acara tersebut dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kabupaten Kampar, Selasa (1/10/19).

 

Dalam rangka acara paripurna tersebut, resmi ditetapkan sebagai ketua DPRD Kabupaten Kampar periode 2019 – 2024. Dimana Ketua yang dipercaya tersebut adalah Muhammad Faisal, S.T, dari Partai Gerindra yang diambil sumpah langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, Unggul Tri Esthi Muljono, S.H, M.H.

 

Sementara itu, untuk wakil ketua yang diambil sumpahnya adalah Toni Hidayat, dari Partai Demokrat. Kemudian wakil ketua I, Repol, S.Ag, dari Fraksi Partai Golkar, serta wakil ketua II, Fahmil, S.E, dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, yang hadir pada kesempatan tersebut dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa masyarakat menginginkan perubahan, siapapun pimpinan baik pimpinan Bupati maupun DPR semua mengacu pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

 

Selanjutnya dalam penyusunan anggaran, tidak ada lagi dengan cara tertutup yang menitik beratkan kegiatan yang telah disusun dalam Musrenbang yang dimulai dari tingkat desa.

 

Kemudian  untuk fungsi DPRD itu sendiri, merupakan pengawas dengan memegang teguh etika politik. Sehingga diharapkan dalam menyusun anggaran nantinya terus berpedoman pada Peraturan Daerah (Perda). “Semoga kerja sama legislatif dan eksekutif yang baik bisa terus terjaga, dan jauh lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Bupati Kampar. ( Rilis / Robinson Tambunan).