Luar Biasa! Dinas Inspektorat Kabupaten Kampar, Laksanakan Pemotongan 4 Ekor Hewan Qurban

Kampar, tirasnusantara.com– Untuk merayakan Hari Raya Idhul Adha yang jatuh pada 11 Agustus 2019 M / 10 Dzulhijjah 1440 H, Dinas Inspektorat Kabupaten Kampar melaksanakan pemotongan 4 ekor hewan Qurban. Senin, (12/08/19).

 

Kemudian pemotongan hewan Qurban itu dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar, Drs. Muhammad M.S.i, didampingi para pegawai Dinas Inspektorat lainnya, dan daging Qurban yang sudah di potong nantinya akan di bagikan kepada masyarakat di sekitar kantor Dinas Inspektorat Kabupaten Kampar tersebut.

 

Kepala Inspketorat Kabupaten Kampar, Drs. Muhammad M.S.i, selaku penanggungjawab pemotongan dan pembagian daging qurban tersebut, kepada awak media menyampaikan diruangan kerjanya, kita di Inspektorat ini diawal tahun sudah kita programkan Inspektorat Berqurban. Mengajak kepada seluruh kawan – kawan Inspektorat, baik yang struktural, maupun yang lainnya untuk ikut menyisihkan sebagian rezekinya untuk beribadah Qurban,” jelasnya.

 

“Alhamdulilah kawan – kawan di Inspektorat menyambut baik usulan itu, dan kita dapat 4 ekor hewan Qurban. 1 ekor kita distribusikan ke Masjid Islamic Center, dan 1 ekornya lagi ke Desa yang memang membutuhkan. Yakni Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok, yang memang pengakuan dari Kepala Desa beserta masyarakat disitu sangat minim orang berqurban. Bahkan masyarakat disitu dapat pembagian hewan Qurban 3 – 4 Ons saja.

 

Kemarin di hari jum’at sudah kita distribusikan hewan Qurbannya ke Desa Bukit Melintang, hari ini Senin 11 Dzulhijjah kita melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 2 ekor kerbau. Sampai sekarang kawan – kawan sedang bekerja, dan daging hewan Qurban ini akan kita bagikan ke masyarakat sekeliling Dinas Inspektorat ini, serta ditambah dengan para pegawai Dinas Inspektorat lainya,” kata Drs. Muhammad, M.S.i, lagi.

 

Selain itu, untuk Kupon keseluruhanya ada sekitar 170 Kupon.  Untuk warga sekitar Kantor  Dinas Inspektorat  sekitar 40-50 Kupon, pegawai Inspektorat, dan petugas Dinas Kebersihan yang biasa menyapu di sepanjang jalan Pramuka, serta petugas Sampah, dan lain sebagainya.

 

Sementara itu, ketika saya pernah jadi Camat di Bangkinang Seberang, saya juga budayakan ini. Kami juga menyembeli hewan qurban di Kantor Camat, dan disini ketika saya masuk di Inspektorat saya coba programkan ini juga. Jadi ini tahun pertama kita berhari raya Qurban, “Insya allah akan kita tingkatkan lagi,” ucap Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar.

 

Selanjutnya Tahun ini 4 ekor, “Insya allah tahun depan kita coba programkan untuk 6 ekor hewan qurban minimal. “Mudah – mudahan dengan dukungan dari seluruh kawan – kawan Inspektorat, semuanya itu bisa tercapai.

 

Terakhir Ia berharap, karena ini adalah ibadah esiensi hakikat dari berqurban itu kita menghilangkan sifat – sifat kebinatangan yang ada di dalam diri manusia itu sendiri. Mudah – mudahan kita bisa mendapatkan amal ibadah dan pahala, serta bisa membantu masyarakat lingkungan sekitar kita ini,” ungkap Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar. ( Robinson Tambunan).