LLHBP PWA Lampung Lakukan Patihan Budikdamber di TK Aisyiyah Panjang

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com –  Upaya LLHPB Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Lampung mengadakan pelatihan membangun kelentingan komunitas melalui Budikdamber disambut guru TK Aisyiyah Panjang, Jum’at (18/9/2020).

Pelatihan dilaksanakan di TK Aisyiyah Panjang, diikuti oleh 11 peserta terdiri dari Kepala Sekolah, guru dan beberapa orang PCA Panjang Jum’at (18/9/2020).

Pelatihan yang dipandu oleh Endang Susilowati PWA Lampung dengan penyerahan 5 ember dari LLHPB atas supporting TAF sebagai stimu sementara beberapa ember beserta alat dan bahan yang lainnya disiapkan oleh TK secara mandiri.

Antusiasme Peserta dalam mengikuti pelatihan mendapatkan acungan jempol dari Dr. Erna Rochana selaku ketua LLHPB PWA Lampung ,Dr. Erna Rochana juga berharap penerima manfaat Budikdamber mengganda pada keluarga TK Aisyiyah Panjang, bukan hanya terbatas pada guru dan kepala sekolah nya saja, tetapi juga keluarga siswanya.

“Saya harap semua penerima mampaatnya budikdamber mengganda di TK Aisyiyah bukan terbatas guru dan kepala sekolahnya saja namun bisa kepada keluarga siswanya ” ujar Dr. Erna Rochana

Menurit Dr. Erna Rochana Pemeliharaan lele dalam ember dengan sayuran di lingkungan sekolah bisa bermanfaat sebagai media pembelajaran bagi siswa dan orang tuanya membangun Komunitas Lenting dengan ketahanan pangan sederhana diharapkan dapat mencairkan kejenuhan selama pandemi Covid-19 .

“Dengan adanya kegiatan pemeliharaan Lele dalam ember dan sayuran di lingkungan sekolah ini bisa bermampaat aebagaiedia pembelajaran dan bisa mencairkan kejenuhan dimasa pandemi Covid-19” harapannya .

Dengan penuh keyakinan Dr. Erna Rochana menghimbau kepada semua pihak untuk tetap positif thinking serta terus berupaya menjaga kebahagiaan serta siap menang melawan covid 19. (Wagiman)