LasPRi ; Negara Harus Memberikan Apresiasi Kepada Team Medis Sebagai Garda Terdepan Melawan Covid-19

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com – Pada tanggal 7 April 2020 merupakan Hari Kesehatan Sedunia, sebuah peringatan disaat diserang wabah yang mengancam kesehatan dan dapat berujung kematian ini.

Novellia Yulistin Sanggem Ketua LasPRi Lampung mengucapkan terima kasih yang amat luar biasa kepada jajaran medis baik dokter, bidan, perawat dan relawan-relawan kesehatan yang sudah berada digaris depan dalam perannya menghadapi Covid19.

Dan negara dalam hal ini harus memberikan apresiasi yang tinggi bukan hanya sekedar penghargaan, tapi fasilitas baik kebutuhan makanan, vitamin, gizi, tempat tinggal, dan apapun yang bisa membuat stamina dan batin mereka terjaga baik.

Jangankan menginap di hotel bintang lima, bahkan di fasilitasi dengan pendamping yang menyiapkan makan, minum bahkan pakaian bersih mereka pun sudah sepantasnya diberikan.

Selain itu dihari kesehatan sedunia ini, masyarakat dapat mengambil hikmah dalam wabah Covid19 yaitu kita diajak untuk hidup disiplin dalam menjaga kesehatan.

Hidup sehat, dengan mencuci tangan baik sebelum dan sesudah aktivitas, berjemur dimatahari, pulang aktivitas membersihkan badan baru bercengkrama dengan keluarga, serta perduli dg asupan vitamin dan gizi yang terjadi dalam sayur dan buah, menjadikan perilaku hidup sehat yang membudaya.

Semoga wabah corona Covid19 ini membuat kita sadar bahwa sehat itu berharga, oleh karena itu marilah kita budayakan hidup sehat dengan riang gembira tanpa rasa takut dan panik yang berlebihan.

Dan tak lupa Novel Sanggem sapaan aktivis yang juga Ketua Inaker Lampung haturkan hormat setinggi-tingginya kepada para jajaran medis yang telah berpulang dalam menghadapi Covid19. Kalian adalah pahlawan kesehatan.

Selamat Hari Kesehatan Sedunia, semoga kita semua dapat hidup sehat dan dapat melewati ujian hidup dari imbas Covid19. (Novel/team)