Lagi dan lagi, Polsek Singingi Laksanakan Giat Penertiban PETI di Desa Sumber Datar

Kuansing, tirasnusantara.com – Lagi dan lagi, Polsek Singingi melaksanakan kegiatan penertiban  Penambangan Emas Tanpa Izin ( PETI). Kali ini lokasinya di Sungai Tengkalak, Desa Sumber Datar, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing. Rabu, ( 29/07/20), pada pukul 10.30 Wib.

 

Kegiatan operasi Penambangan Emas Tanpa Izin ini, dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Singingi, Iptu. Syafrizal beserta Babhinkamtibmas Desa Sumber Datar, Aiptu. Paijan, Ps. Kanit Binmas, Aipda. M. Ali Sayuti, Ps. Kanit Reskrim, Aipda. M. Donal, Ps. Kanit Ik, Bripka. Eri Darmadi, S.E, Anggota Reskrim, Bripka. Kiki H, Banit Provos, Briptu. Riko A, dan Anggota Reskrim, Briptu. M. Arif, serta Banit Intel, Briptu. Eki Boy, V.

 

Kapolres Kuansing, AKBP. Hengki Poerwanto, S.I.K, M.M, melalui Kapolsek Singingi, AKP. Asdisyah Mursid, S.H, lewat pesan Whatshapnya kepada awak media menjelaskan, berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya aktivitas PETI di sungai Tengkalak Desa Sumber Datar, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing.

 

“Sehingga pada hari Rabu kemarin, saya perintahkan anggota yang dipimpin oleh Kanit Sabhara untuk melakukan razia di sungai Tengkalak Desa Sumber Datar. Kemudian setelah sampai di Tempat Kejadian Perkara ( TKP), tidak ada ditemukan lagi kegiatan PETI, yang ada hanya lokasi bekas penambangan. Dan sia – sia kayu yang sudah tidak bisa dipakai atau digunakan lagi,” jelas Asdi.

 

Lebih lanjut ditambahkan Kapolsek Singingi, tindakan yang kami lakukan membakar sisa – sisa rakit yang terbuat dari kayu yang digunakan untuk melakukan penambangan emas. Selanjutnya menenggelamkan kayu – kayu atau rakit di lokasi tersebut, dan melaporkan kepada pimpinan. Kemudian jumlah yang dibakar dan ditenggelamkan sebanyak 7 unit rakit,” ungkapnya. ( Rilis / Zul).