Kwaran Merbau Mataran Adakan Perkemahan Perjusami.

Lampung Selatan tirasnusantara.com,- Ketua Majelis Pembimbing Ranting ( Kamabiran ) Camat Merbau Mataram yang diwakili Diky Nugraha S.Pd secara resmi menutup Perkemahan Perjusami LKK dan Giat Prestasi ( Gipres ) minggu 22/09 .

Kegiatan yang dibuka sejak hari jum,at tersebut dilaksanakan di bumi perkemaham Desa Merbau Mataram di ikuti hampir seribu orang yang berasal dari gugus depan ( Gudep ) seluluh sekolah dari tingkat SD/MI sampai tingkat SLTA/MA sekecamatan Merbau Mataram.

Deky dalam penutupan perjusami menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan dilaksanakan setiap bertujuan selain untuk memupuk silaturahmi antara anggota pramuka juga untuk mendidik atau menumbuhkan karakter anak sejak dini, menggali potensi dari seluruh peserta, meningkatkan disiplin, rasa tanggung jawab dan rasa memiliki serta menumbuhkan inovasi peserta.

Dalam penutupan tersebut juga panitia membagikan piala bagi peserta yang memenangkan berbagai perlombaan yang diadakan.

Adapun beberapa perlombaan meliputi lomba atministrasi, lomba isarat dan simbul, lomba menapsir, lomba kreasi dan kebersihan tenda, Lomba masakan non beras, lomba pentas seni, lomba azan dan tilawah. Lomba sandi. Pionering dan masih banyak lagi cabang perlombaan.

Diakhir sambutan nya Deky berharap kepada semua peserta setelah ditutup perkemahan dan kembali ke gudep nya masing – masing untuk terus berlatih dengan tekun dan dapat menerapkan ilmu yang di dapat di tengah keluarga dan masyarakat ( Amin )