Kunjungi Relawan Covid-19 di Wilayah Lima Desa, Upika Tapung Hulu Berikan Piagam Penghargaan

Kampar, tirasnusantara.com – Rabu (27/5/2020) sekira pukul 11.00 Wib, Upika (Unsur Pimpinan Kecamatan) Tapung Hulu mengunjungi Relawan Desa Tanggap Covid-19 di wilayah lima desa yaitu Desa Tanah Datar, Desa Intan Jaya, Desa Muara Intan, Desa Rimba Jaya dan Desa Rimbo Makmur.

 

Kunjungan ini dihadiri Camat Tapung Hulu, Sutani Rakhmat, S.Sos, Kapolsek Tapung Hulu, IPTU. Try Widyanto Fauzal, S.I.K, M.S.i, serta Danramil 016 Tapung yang diwakili Danpos Sukaramai, PELTU Suriadi.

 

Turut hadir Ps Kanit Intelkam Polsek Tapung Hulu, BRIPKA. Afri Zulfahmi, S.H, Kasi Kessos Kec. Tapung Hulu, Nuryadi, S.E, para Kepala Desa, para Bhabinkamtibmas dan para Relawan Desa Tanggap Covid-19 dari lima desa.

 

Upika beserta rombongan melakukan kunjungan ke Posko dan Pos pemeriksaan Covid-19 di lima desa dan memberikan arahan kepada Relawan.

 

Kemudian pada kesempatan ini, Camat Tapung Hulumenyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkatnya, serta para Relawan Tanggap Covid-19 dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

 

Sementara itu, Kapolsek Tapung Hulu, IPTU. Try Widyanto Fauzal, S.I.K, M.S.i, memberikan arahan, bahwa hingga hari ini di wilayah Kabupaten Kampar masih diberlakukan PSBB, terkait hal itu Relawan Tanggap Covid-19 mempunyai peran penting dalam mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Tapung Hulu, agar setiap warga baru yang ingin masuk ke Desa diberlakukan wajib lapor kepada RT/ RW setempat dan dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri. Selain itu pihak desa dihimbau, agar selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas terkait situasi dan kondisi di wilayahnya,” ungkapnya.

 

Selanjutnya mengakhiri kunjungannya, Upika Tapung Hulu ini menyerahkan piagam penghargaan kepada Relawan Tanggap Covid-19 di lima desa atas kegiatan dan partisipasinya dalam Penanganan, serta pencegahan Covid-19.

 

Kegiatan selesai sekitar pukul 15.30 Wib,  dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar. ( Rilis / Zul).