Kunjungi Korwil FPII Pesibar Ketum PAI Sekaligus Dewan Pembina FPII Sekwil Lampung Lakukan Pembinaan Terhadap Jurnalis

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Ketua Umum Perkumpulan Advokaten Indonesian (PAI) DR. Sultan Junaidi, MH dan didampingi oleh Sekjen PAI KRT. Oking Ganda Miharja, SH kunjungi Korwil Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (8/8).
Selain bersilaturahmi dengan keluarga besar Korwil FPII, Kunjungan Ketum dan Sekjen ini sekaligus melakukan pembinaan terhadap jurnalis yang tergabung di FPII agar kedepan dapat lebih baik dalam berkarya sesuai dengan tupoksinya.
Dalam sabutanya DR. Sultan Junaidi, MH menyampaikan bahwa jurnalis atau wartawan selain memiliki mental yang kuat harus disertai dengan pengetahuan dan wawasan yang luas agar disegala kegiatan jurnalistik dilapangan lebih percaya diri.
Jurnalis adalah profesi yang paling bebas tanpa hambatan sesuai dengan undang-undang pers No 40 Tahun 1999, dan yang paling penting media tempat jurnalis berkarya harus jelas, artinya secara hukum sudah mendapat legalitas dari Kemenkumham, jadi secara aturan hukum kegiatan jurnalistik rekan-rekan dilindungi undang undang yang berlaku, “Paparnya.
Dikesempatan yang sama KRT. Oking Ganda Miharja, SH juga memberikan wejangan, kalau wartawan itu selain berkarya juga harus mampu berkontribusi terhadap diri sendiri dan orang banyak.
“Wartawan itu selain berkarya juga harus mampu berkontribusi terhadap diri sendiri dan orang banyak, kedepankan kekompakan sesama se profesi jurnalis.
Pers adalah salah satu pilar demokrasi untuk mencerdaskan masyarakat dan anak bangsa, selaku sosial kontrol wartawan harus independent agar marwah jurnalis tetap terjaga tanpa ada interpensi dari pihak manapun juga.
Semoga kedepan media atau wartawan yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia (FPII) tetap di pandang baik, dan mampu membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan, “Tutupnya. (Roso/Yan/team)