Kunjungan Kerja Perdana Danrem 031/ Wira Bima ke Markas Batalyon 132 / Bima Sakti dan Kodim 0313/KPR

Kampar, tirasnusantara.com – Komandan Korem 031/Wira Bima, Kolonel. Inf. M. Syech Ismed, S.E, M.Han, di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcam REM 031 PD/ Bukit Barisan beserta para Stafnya tadi pagi melakukan kunjungan resminya ke Markas Batalyon 132/Bima Sakti di Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Senin, (04/05/20).

 

Dalam kunjungan perdananya ini, Danrem 031/ Wira Bima di sambut langsung oleh Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Inf. Aidil Amin, beserta Komandan Batalyon 132/Bima Sakti dan puluhan prajurit.

Acara dilanjutkan dengan paparan satuan oleh Danrem 031/ Wira Bima, sedangkan Ibu – Ibu melaksanakan acara Silaturrahmi dengan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 031 PD/ Bukit Barisan, dengan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LV1 Yonif 132 Koorcab Rem 031 PD 1 / Bukit Barisan, tentang membina hubungan keluarga yang harmonis dan saling menyayangi, inti dari pesan moral Ibu Danrem selaku Ketua Persit (Persatuan Istri Tentara) ini.

 

Kemudian usai melaksanakan Kunjungan kerja di Batalyon 132 / Bima Sakti, Danrem beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0313/ KPR, yang terletak dijalan Sudirman Bangkinang Kota.

Acara tersebut tampak dihadiri Kasi Intel Korem 031/Wira Bima, Kolonel. Inf. Agus Budi Hariarjo, berserta Istri, Kasi Pers Korem 031/Wira Bima, Kolonel. Inf. Sony, bersama rombongan.

Selanjutnya Danrem bersama rombongan disambut langsung oleh Kodim 0313/KPR, Letkol. Inf. Aidil Amin, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, Kajari Kampar, Suhendri, S.H, M.H.

 

Danrem 031/Wira Bima, Kolonel. Inf. M. Syech Ismed, S.E, M.Han, ketika dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, kegiatan pada hari ini saya sebagai Komandan Korem yang baru dilantik pada tanggal 23 April kemarin oleh Pangdam 1 / Bukit Barisan.

Sebagai komandan baru, tentunya saya mempunyai kewajiban untuk mengunjungi satuan yang berada di wilayah saya. Tadi saya berkunjung ke Batalyon 132/ Bima Sakti, pertimbangan saya kenapa saya berkunjung pertama ke Batalyon, karena Batalyon tersebut sedang melaksakan tugas operasi. Sehingga ini menjadi prioritas saya untuk berkunjung dan memberikan arahan kepada forum ibu – ibu persit yang ada di Batalyon,” jelasnya.

 

Lebih lanjut ditambahkan Danrem 031/ Wira Bima, kemudian saya mengunjungi Kodim 0313 / KPR ini. Karena Kodim 0313 / KPR ini wilayahnya termasuk ke Batalyon, saya mengumpulkan beberapa Bhabinsa dan Danramil tetap memperhatikan protokol Covid-19, atau physical distancing.

 

Maksudnya memberikan arahan, apa yang harus dilakukan oleh prajurit atau Bhabinsa yang ada di wilayah – wilayah dalam menghadapi penyebaran Virus Covid-19 tentunya. Sehingga mereka punya langkah – langkah yang harus mereka ambil,” ucap Komandan Korem 031/ Wira Bima.

 

Sementara itu, Danrem 031/ Wira Bima menambahkan, pesan saya mereka harus jaga kesehatan. Karena kalau prajurit tidak sehat, dia tidak bisa membantu masyarakat nantinya. Tindak nyatanya apa? Seperti sore hari ini yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0313/ KPR.

 

Tadi Dandim melaporkan, bahwa Kodim ini sudah siap menyalurkan bantuan sebanyak 450 paket sembako yang akan dikirimkan kepada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan untuk sembako. Dikarenakan mereka harus bertahan dirumahnya masing – masing, yang melaksanakan physical distancing dan mereka butuh bantuan daripada kita – kita ini,” imbuh Danrem 031/Wira Bima lagi.

 

Setelah kegiatan ini, saya nanti akan melepas Bhabinsa atau prajurit – prajurit yang akan bertugas mengantarkan sembako ini sampai kepintu rumah masyarakat.

 

Kami anggota TNI, siap dan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan kami. Harapannya, seluruh masyarakat yang mampu. Baik itu pengusaha, pejabat – pejabat pemerintah yang mampu. “Mari kita bersama – sama membantu masyarakat kita yang membutuhkan dengan memberikan sembako kepada mereka,” ungkap Danrem 031/ Wira Bima. ( Rilis / Zul).