KPU Kabupaten Pringsewu Goes To Campus

PRINGSEWU tirasnusantara.com – Dalam rangka pendidikan politik dan peningkatan partisipasi masyarakat KPU Kabupaten Pringsewu mengadakan sosialisasi rumah pintar pemilu (RPP) ke Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI).

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari rabu tanggal 27 November 2019 di ruang kelas FKIP UMPRI Pringsewu.Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 30 orang.

Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, M.Pd dalam sambutanya mengatakan bahwa rumah pintar pemilu (RPP) KPU Kabupaten Pringsewu diharapkan ke depan dapat menjadi sentra pembelajaran demokrasi dan kepemiluan.Setidaknya ada 2 tujuan utama rumah pintar yaitu pertama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pada pemilu 2019 tingkat partisipasi pemilih di kabupaten pringsewu mencapai 81 % dan hal ini harus dipertahankan atau kalau bisa ditingkatkan.tujuan kedua rumah pintar pemilu adalah sebagai sarana pendidikan demokrasi dan kepemiluan, kata Sofyan.

Sofyan menambahkan dengan adanya rumah pintar diharapkan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa dapat belajar dan praktek langsung tentang tata cara pemungutan suara, tutupnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh komisioner lainya yaitu sulaiman, M.Pd dan Juniantama ade putra, S.Sos. (Wagiman)