Korwil FPII dan Forum Bhayangkara Pesibar Motori Pembangunan dan Renovasi Kramat Karang Padung

PESISUR BARAT tirasnusantara.com – Keramat Karang Padung Sakti yang terletak di jalan Lintas Barat Pelabuhan Agung Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung konon menurut cerita merupakan monumen leluhur yang telah berjasa pada Bumi Sai Batin dan Ulama Pesisir Barat.

Sebagai bentuk penghormatan atas jasa mendiang, maka melalui Kabid Advokasi FPII Kabupaten Pesisir Barat dan Forum Bhayangkara coba memotori kegiatan pembangunan dan renovasi tempat yang merupakan peninggalan sejarah itu.

Kegiatan pembangunan saat ini terus di lakukan meskipun sifat pelaksanaannya dilakukan secara maraton tahap pertahap, alhamdulillah pondasi sudah hampir selesai.

Selama ini tempat yang di anggap oleh banyak masarakat sekitar sebagai monumen bersejarah yang dihormati belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah untuk di bangun.

Berawal dari pokok pikiran diatas maka Nurjaman atau yang lebih akrap disapa Cak Nur selaku Ketua Bidang Advokasi FPII Pesibar yang sekaligus penggerak Forum Bhayangkara di Pesisir Barat, berjuang bersama tim untuk pembangunan tempat yang dianggap Keramat itu.

Kenapa ini dilakukan, Cak Nur berharap agar kedepanya tempat yang bersejarah itu dapat mengingatkan kita dan anak cucu kelak bahwa sebelum seperti saat ini ada pendahulu yang telah bersusah payah sehingga warisannya bisa kita nikmati saat ini.

“Kegiatan ini kami lakukan selain melestarikan sejarah, diharapkan bisa menjadi tempat yang berpotensi menjadi tempat wisata religi, yang bisa menjadi salah satu kebanggaan masarakat Pesisir Barat khususnya Pesisir Selatan, “Harapnya.

“Pembangunan ini juga terlaksana bukan hanya oleh jajaran FPII dan Forum Bhayangkara saja, namun ada beberapa Peratin yang sangat intens membantu moril dan materilnya yaitu As’Ary Peratin Tanjung Raya, Wawan Saputra, SH Peratin Pelita Jaya, Pirpatirin Peratin Bangun Negara dan Heri Saputra Peratin Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, “Jelasnya.

Oleh karena itu, mudah – mudahan kegiatan ini dapat merangsang kesadaran pihak – pihak dermawan yang lain terutama pihak yang peduli tentang pentingnya arti sejarah untuk generasi kedepan. “Harapnya.

Disaat yang bersamaan, Heri Saputra selaku Peratin Pekok Marang mengatakan, “Saya selaku Peratin akan terus mensufort niatan baik teman – teman FPII dan Forum Bhayangkara, semoga dengan kegiatan ini masyarakat akan tau dan menjadikan ini tempat berwisata religi, saya dukung terus apapun bentuknya, dana, tenaga, dan pikiran, termasuk juga rekan – rekan Peratin yang lain, sukses selalu buat kita semua, “Tutupnya. (Roso/Team FPII/red).