Kompol Sumarno Penuhi Janjinya, Buatkan Kamar untuk Putri Tukang Bengkel yang Viral Karena Kelaparan saat Pandemi Covid-19

Kampar, tirasnusantara.com – Masih ingat berita viral yang terjadi di Kota Bangkinang beberapa waktu lalu, seorang tukang bengkel sepeda motor bernama Jayadi yang sempat alami kelaparan bersama putrinya, karena tidak memiliki uang membeli beras. Sehingga terpaksa makan mie Instant sebungkus berdua dengan putrinya selama beberapa hari.

 

Usai diberitakan, banyak warga yang tersentuh dan ikut memberikan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada Jayadi, yang tinggal di bengkel sepeda motor berlokasi di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Lapangan Pelajar Bangkinang Kota.

 

Salahsatu yang turut membantu saat itu adalah Kapolsek Tapung, Kompol. Sumarno, beliau sangat tersentuh melihat keadaan Jayadi yang tinggal di bengkel kecil bersama putrinya yang berumur 13 tahun.

 

Saat itu, Kompol. Sumarno, menyampaikan keinginannya untuk membantu membuatkan kamar bagi putri Jayadi disamping bengkelnya. Namun untuk merealisasikan keinginannya itu tentunya ia harus minta izin dulu kepada pemilik lahan diatas bengkel yang ditempati Jayadi itu.

 

Setelah mendapat izin, Sumarno langsung mendatangkan bahan bangunan dan tukang untuk merealisasikan keinginannya itu. Sore tadi terlihat tambahan kamar disamping bengkel itu telah terwujud, kamar mungil berbahan papan dan dilapisi triplek pada bagian dalam telah selesai dan siap ditempati putri Jayadi.

 

Kemudian Jayadi dan Putrinya sangat senang atas bantuan dari Kompol. Sumarno, selaku Kapolsek Tapung ini, beliau sangat berterimakasih kepada Sumarno atas bantuan yang diberikan kepadanya.

 

Selanjutnya Kompol. Sumarno, yang dikonfirmasi oleh awak media membenarkan hal ini. Disampaikan Marno, bahwa bantuan ini semata – mata hanya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama atas dasar keikhlasan,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, ketika ditanya berapa budjet yang dikeluarkannya, Sumarno enggan menyebutkan. “Saya senang, karena janji untuk membuatkan kamar bagi Putri Jayadi telah terwujud. “Semoga mereka senang menerima bantuan ini,”  ungkapnya. ( Rilis / Zul).