Kodrat Bantalkan Bawaslu RI Soal Keputusan Penerimaan Panwascam

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Salah satu Anggota Bawaslu Pesisir Barat, Abd. Kodrat buang badan atau membantalkan Bawaslu RI soal keputusan penerimaan anggota Panwascam Pesisir Barat pada Pilkada 2020.

Diketahui sebelumnya, Kodrat dan Irwansyah diduga menerima hampir seluruh anggota keluarga besarnya menjadi anggota Panwascam pada sejumlah kecamatan di Pesisir Barat.

Penggerak LKPK Pesisir Barat Edo Lesmana, meragukan atas pernyataan Kodrat tersebut di salah satu media online.

“Jangan hanya Bawaslu RI yang dibantalkan, jelas-jelas pengumuman tersebut ditandatangani Ketua Bawaslu Pesisir Barat, Irwansyah. Bukan Bawaslu RI, jadi jangan membodohi masyarakat seakan-akan pintar sendirinya, ” kata Edo, Kamis (19/12).

Edo sendiri meminta Bawaslu RI memecat Kodrat dan Irwansyah karena sudah mencoreng lembaga penyelenggara pemilu dalam hal ini Bawaslu.

“Kita sudah sepakat ingin mewujudkan penyelenggaraan Pilkada Pesisir Barat ini dapat terwujud dengan bersih. Jangan sampai rusak demokrasi Pesisir Barat dengan keluarga besar mereka. Ini harus diantisipasi, ” tuturnya.

Sebelumnya beredar informasi dugaan jika Kodrat dan Irwansyah menerima adik, sepupu dan iparnya menjadi penyelenggara pemilu ditingkat adhock atau panwascam. (Wagiman/Roso)