Kodim 0410/KBL dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung Bhakti Karya Pembersihan Sampah di Pantai Kabarti

BANDAR LAMPUNG tirasnusantara.com – Karya Bakti Kodim 0410/KBL dan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung dalam rangka Pembersihan Sampah di Pantai Kabarti Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung,Minggu(01/09/2019).

Pada Hari Minggu 1 September 2019 sekira pukul jam 08.00 WIB bertempat di Pantai Kabarti Kampung Baru 3 dikelurahan Panjang Utara,Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung berlangsung Apel kesiapan dalam rangka melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Sampah yang diikuti LK 425 orang, kegiatan ini merupakan kerjasama Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL dan masyarakat sekitar dengan Tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih Sehat dan Bernilai”.

Adapun Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut,Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Herman HN.Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes SE M.Si MM. Wakil Ketua 3 kwarcab Pramuka Bandar Lampung /Kabankesbangpol Kota Bandar Lampung Bpk. Suhendar Zuber. Wakil Ketua 5 Kwarcab Pramuka Bandar Lampung ( Pasi Pers Korem 043/Gatam Mayor Inf. Dogu Harahap ). Danramil 410-01/Panjang Mayor Arm Muskardi, Danramil 410-02/TBS Mayor Inf Andi Sultan dan Danramil 410-04/TKT Mayor Inf Sutoto.Camat Panjang Bpk. Harisma Bramado,Kapolsek Panjang diwakili Kanit Binmas Polsek Panjang AKP Fadrilah.

Adapun unsur yang turut melaksanakan karya bakti,Anggota TNI AD Jajaran Kodim 0410/KBL. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung. Mitra Kodim 0410/Kodim dan FKPPI dan kelompok pengajian Rahmat Hidayat. UPT Kebersihan Kec. Panjang. Pegawai kecamatan, pegawai kelurahan dan masyarakat sekitar RT warga, kelompok pengajian Rahmat Hidayat. Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana Herman HN menyampaikan Apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan mengisi kegiatan tahun baru Islam 1 muharam 1441 H.

Di tahun baru 1 Muharam 1441 H ini, kita harus bisa instrospeksi diri yang telah kita lakukan pada tahun yang lalu, semoga tahun baru ini bisa menjadi harapan, keinginan dan memohon kepada Allah SWT tanpa henti Insyaallah di ijabah.

Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1441 H, tadi malam seluruh masjid di Bandar Lampung mengumandangkan lantunan ayat – ayat suci Alquran. Sebagai warga Pesisir masyarakat Bandar Lampung kita harus lebih baik daripada daerah lain. Kegiatan ini sebagai langkah awal masyarakat semoga diikuti dan di contoh masyarakat pesisir daerah lain.Saya sebagai ketua kwarcab gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung menyampaikan pesan dari Bpk. Walikota mengucapkan terima kasih, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk hidup bersih demi kesehatan masyarakat.

Dan Mari dengan kebersamaan kita laksanakan pembersihan secara maksimal, semoga pantai bersih dan dapat menjadikan warga masyarakat lebih sehat.

Dandim 0410/KBL Letkol Inf Romas Herlandes SE M.Si MM menyampaikan antara lain, Sebagai Komandan Kodim 0410/KBL, saya ucapkan terima kasih kepada yang hadir dan mendukung dalam rangka kegiatan bersih – bersih sampah di pantai Kqbarti wilayah Panjang ini.

Dan Pada kesempatan ini, ijinkan saya mengenakkan diri sebagai Kamandan Kodim 0410/KBL yang baru beberapa hari menjabat, semoga dengan perkenalan ini bisa lebih akrab dan saling mendukung dan bersinergi dalam berbagai hal.Kodim 0410/KBL sangat mensuport kegiatan bersih – bersih sampah pantai ini, dengan sekecil apapun peran yang kita kerjakan semoga bisa membawa manfaat bagi orang lain, dengan semboyan hari ini harus lebih baik daripada kemaren dan esok harus lebih baik dari pada hari ini. Dengan hadirnya emak – emak dalam kegiatan ini, semoga menjadi power dan energi agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Setelah Kegiatan pembersihan sampah dipantai jangan berhenti sampai di sini, mari kita lanjutkan kegiatan seperti ini agar lingkungan kita bersih yang dapat mendukung kesehatan bagi kita semua.

Setelah selesai apel, kemudian dilaksanakan pembersihan sampah yang ada di sekitar Pantai Kabarti.

Sekira Pkl 10.45 WIB kegiatan Karya Bakti pembersihan sampah selesai dengan tertib dan aman.Kegiatan Karya Bakti Kodim 0410/KBL yang bekerjasama dengan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandar Lampung serta masyarakat bertujuan untuk membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai serta menggugah dan mengajak masyarakat pesisir sekitar pantai agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sehingga dengan pola hidup bersih di harapkan warga masyarakat selalu sehat khususnya warga Pesisir dan warga masyarakat Kota Bandar Lampung pada umumnya. (Riyanto)