Ketua Setwil Lampung safari ke Seluruh Korwil FPII di Provinsi Lampung.

Waykanan tirasnusantara.com,- Ketua dan Pengurus Sekretariat Daerah ( Setwil ) Forum Pers Independent Indonesia (FPII ) Provinsi Lampung telah memulai safari kunjungan ke Seluruh Koordinator Wilayah ( Korwil ) FPII yang ada di kabupaten/ Kota .

Sekretaris Setwil FPIIDidik Prestyawan menyampaikan dua korwil FPII yang sudah berhasil dikunjungi masing-masing Korwil FPII Lampung Barat pada tanggal 26/06 dan Korwil Waykanan 30/06.

Menurut nya Kanjungan Aminudin selaku Ketua Serwil beserta Pengurus FPII Provinsi Lampung ke beberapa Korwil dalam rangka melihat langsung kemajuan masing – masing korwil setelah terbentuk kepengurusan serta menampung aspirasi seluruh anggota.

Dalam kunjungan Aminudin dan Rombongan pengurus Setwil, dirinya mengharapkan agar seluruh anggota FPII yang ada di Provinsi Lampung untuk selalu menjaga kekompakan. Karna menurutnya kekompakan anggota selama ini merupakan modal utama agar FPII bisa diperhitungkan dan diterima di tengah masyarakat. Dalam komunikasi dengan sesama anggota agar selalu terjaga dengan memanfaatkan ruang komunikasi melalui Wa maupun Facebook.

Selain itu Aminudin menekankan bahwa seluruh korwil harus memiliki kantor, bila belum memungkinkan untuk memiliki serta sewa kantor, sementara bisa mempergunakan Rumah yang layak untuk dijadikan kantor sementara. Kemudian korwil diwajibkan untuk memiliki plang Nama kantor, serta bendera FPII.

Selain itu Aminudin berharap seluruh anggota bisa menyisihkan dana yang dikumpulkan dari seluruh anggota sebagai uang kas yang sewaktu – waktu bila butuhkan bisa digunakan sebagai dana sosial  Bila mana diantara anggota ada yang tertimpa musibah ataupun resepsi .

Terkait peningkatan profesionalisme Aminudin menekankan bahwa seluruh anggota untuk aktif membuat berita serta diwajibkan bagi setiap anggota untuk mempublikasi seluruh Rilis berita dari seluruh anggota yang di share ruang komunikasi tampa memilih dan memilah jenis dan sumber berita. Selain itu dirinya berharap seluruh pengurus korwil bisa melaksanakan tugas sesuai pungsinya sehingga organisasi bisa berjalan dengan baik dengan tidak membebankan semua tugas kepada ketua Korwil.

Selanutnya Aminudin berharap seluruh korwil untuk terus membina hubungan baik kepada seluruh birokrasi Pemerintah, swasta, TNI dan Polri di wilayahnya masing – masing.

Aminudin juga mengucapkan terima kasih kepaďa Anggota serta pengurus korwil Lampung Barat serta Waykanan yang telah memberikan sambutan positif kepada pengurus Setwil yang berkunjung.

Selanjutnya setelah Korwil Lampung Barat dan waykanan safari kunjungan pengurus Setwil akan diteruskan untuk melakukan kunjungan ke pengurus Korwil berikutnya diantaranya korwil Tuba, Tubaba, Lampung Tengah, Pesawaran, Lampung Selatan dan Pesibar.

“Kami akan melakukan kunjungan dan melakukan koordinasi langsung kepada seluruh korwil yang sudah terbentuk” jelas Aminudin ( red )

*Sumber Setwil prov Lampung.