Ketua LHP Pekon Sumur Jaya Pertanyakan Realisasi Aitem Pemberdayaan Dana Desa 2019

SUMUR JAYA tirasnusantara.com – Mat Ali selaku Ketua LHP Pekon Sumur Jaya Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung, mencium adanya ketidak beresan pada realisasi Anggaran Dana Desa atau DD Tahun 2019.

“Saya secara Pribadi maupun kelembagaan merasa ada beberapa kegiatan yang diduga belum direalisasikan diantaranya meliputi bidang pemberdayaan masyarakat.

Adapun kegiatan yang diduga belum direalisasikan pada anggaran 2019 itu diantaranya Dana Seni Budaya, insentif kader Posyandu, dana Karang Taruna, insentif guru ngaji, dan Dana Penunjang Kegiatan PAUD.

Terkait dengan adanya hal tersebut seyogyanya ada monitoring atau evaluasi khusus tentang realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Pekon Sumur Jaya oleh DPMPP dan Camat Kecamatan Pesisir Selatan.

“Saya tegaskan bahwa Peratin Pekon Sumur Jaya harus siap untuk mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan yang diduga belum dilaksanakan tersebut.

“Dan saya selaku ketua LHP mewakili masyarakat berharap pihak-pihak terkait dapat menurunkan tim untuk melakukan monev ke Pekon Sumur Jaya prihal dugaan DD 2019 yang belum direalisasikan, kalaupun ternyata SPJ nya sudah selesai, maka ini juga patut dipertanyakan keabsahannya “Tegasnya (Roso/Yahman/Anaz/team).