Ketua Korwil FPII Tuba : Oknum Pejabat Hentikan Langganan Koran Karna di Kritisi, Bukti Pemerintah Tak Paham Tugas Media.

Tulang Bawang tirasnusantara.com,- Ketua koordinator Wilayah (KORWIL) Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Kabupaten Tulangbawang Junaidi Amrin mengecam keras Tindakan Kepala Bagian Umum (Kabag Umum)Sekretariat Daerah Tulangbawang yang tidak terpuji. Dengan sikap nya yang telah melakukan Pemutusan Kemitraan Langganan Surat Kabar (Koran) yang telah terjalin cukup lama sejak tahun 2008 hingga 2019, hanya karna media mengangkat berita yang mengkritisi Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang.

Media lintasdinamika.com melakukan Konfirmasi Terkait Laporan Realisasi Anggaran APBD/APBDP tahun 2017,Kepada Sekretaris Daerah (SEKDA) Tulangbawang”Ir.ANTONI” Beberapa Pekan lalu.

Berhubungan banyak kesibukan kegiatan Sekda Tulang Bawang dalam mengurus bidang Pemerintahan Tulang Bawang sehingga jarang ada di kantor.

Media lintasdinamika.com memberikan surat Konfirmasi kepada nya ( red: Sekda) Namun Surat Tersebut dialihkan (Sekda) Ke Bagian Umum. Lantaran ada surat Konfirmasi tersebut Kabag Umum bukan membetikan klatifikasi malah sebaliknya memberhentikan langganan Surat Kabar (koran) Tabloid.Lintas Dinamika.

Menurut Junadi selaku ketua Korwil FPII Tulang Bawang sekaligus Pimpinan Redaksi tabloit Dinamika, apa yang sudah dilakukan oleh Kabag Umum Pemda Tulang Bawang tersebut sebagai bukti bahwa dirinya tidak mengerti tugas Jurnalis dan Media.

Menurutnya tugas media adalah sebagai jendela informasi masyarakat tentang hal- hal yang mesti diketahui masyarakat sesuai fakta yang ada.

Tugas media dan jurnalis bukan hanya menyajikan berita yang hanya mengangkat keberhasilan Pemerintah saja, namun media dan Jurnalis harus bisa memberikan kritikan apa bila ada penyimpangan ataupun program pemerintah yang tidak terealisasi dengan baik.

“Keputusan secara sepihak tanpa ada pembicaraan secara lisan (Musyawarah) atau pemberian Surat Pemberhenian dengan media Padahal merupakan sikap yang mengedepankan arogansi seorang pejabat” jelas Junaidi.

Sementara sebelumnya tabloid Dinamika mengangkat persoalan dugaan penyimpangan anggaran Milyaran Rupiah Tahun 2017 Sekretariat Daerah Tulang Bawang.

Sementara Perogram Bupati Tulangbawang Hj.Winarti, BMW, yang telah meningkatkan Pelayanan Publik terhadap Masyarakat kabupaten Tulang Bawang diLumpuhkan oleh Oknum Pejabat Publik itu sendiri.

Adapun rincian Anggaran yang diduga di salah gunakan dalam surat kepada Sekdakab Tulang Bawang di antaranya :
Kode Rekening: 5.2.01.19.2.03– Belanja jasa kantor sebesar Rp.2.632,447,300,00. Uraian….

1. Belanja telpon senilai Rp.110.825,000,00

2. Belanja listrik senilai Rp.1.071,822,300,00

3. Belanja surat kabar/Majalah senilai
Rp.560.000,000,00

4. Belanja surat sawat/faksimile/Internet/ Internet/TV/Kabel /TV satelit. Senilai
Rp.268.800,000,00

5. Belanja jasa tenaga kerja non pegawai . senilai Rp. 440.000,000,00

6. Belanja dokumentasi senilai
Rp. 25.000,000,00

7. Belanja pembuatan spanduk/umbul-umbul senilai Rp. 106.000,000,00.( amin )

Sumber Realise : Korwil FPII Tulangbawang.