Ketua DPW FKDT Provinsi Riau Lantik DPC FKDT Kabupaten Kampar Periode 2020 -2023 di Gedung Guru Bangkinang Kota

Kampar, tirasnusantara.com – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri, M.S.i, menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliah (FKDT) Kabupaten Kampar periode 2020 – 2023 di Gedung Guru. Rabu, (02/09/2020).

 

Sekda Kabupaten Kampar, Drs. H. Yusri, M.S.i, dalam kata sambutannya mengatakan, kehadiran pengurus FKDT sangat berperan dalam mewujudkan julukan Kampar sebagai “Serambi Mekkahnya Riau”.

 

Oleh karenanya, kita selaku pemerintah daerah akan mendukung pergerakan yang menjunjung tinggi keberadaan ulama, Ustadz dan para Kiya’i. Kemudian kita akan mendukung pergerakan yang mewujudkan Kampar sebagai “Serambi Mekkahnya Riau,” ucap Drs. Yusri.

 

Lebih lanjut Sekda Kabupaten Kampar juga menghimbau untuk transparan dalam menjalankan roda organisasi. Karena kunci sukses organisasi harus komit dan transparan dalam segala hal. Sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan bisa mewujudkan organisasi yang sehat,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPW FKDT Provinsi Riau, Mukhlis, S.Pd.I. dalam sambutannya juga menyampaikan, diharapkan ada interaksi, konsultasi dan kaoordinasi sehingga mampu menjadi media penyalur aspirasi masyarakat Diniyah, serta satu suara dalam koridor,” jelasnya.

 

Kemudian dalam kesempatan ini, Ketua DPW FKDT Provinsi Riau juga mengingatkan kembali kepada seluruh Pengurus DPC FKDT Kabupaten Kampar. Sebagaimana amanat yang telah tertuang dalam hasil musyawarah Nasional DPP FKDT pusat pada garis – garis besar program kerja FKDT, bahwa dalam membina hubungan dan kerjasama Diniyah paling tidak ada 3 fungsi FKDT sebagai wadah Organisasi diantaranya :

1. Wadah Interaksi ( ada rasa tanggungjawab bersama untuk menjalani roda organisasi).

2. Konsultasi ( memiliki tanggungjawab untuk menyelesaikan segala permasalahan internalmaupun eksternal FKDT dan sebagai pengayom aspirasi warga Diniyah).

3. Kordinasi ( memiliki pandangan yang sama dalam peningkatan porfesionalisme organisasi dan tentunya terus terhubung dengan para pembina FKDT, dan tetap mengedepankan asas musyawarah dalam membuat serta pengambilan kebijakan).

 

“Atas dasar itulah saya berharap DPC FKDT Kabupaten Kampar dapat membuat program – program yang benar – benar menyentuh dan dapat dirasakan oleh seluruh keluarga besar MadrasahDiniyah Kabupaten Kampar,” imbuh Mukhlis S.Pd.I. ( Rilis / Zul).