Kepala UPTD Puskesmas Ngaras Tanggapi Terkait Oknum Dokter Diduga Lalai Dalam Penanganan Pasien

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Terkait pemberitaan oknum dokter yang diduga telah lalai dalam penanganan pasien dan di duga salah dalam pemberian obat terhadap pasien di Puskesmas kecamatan ngaras kabupaten pesisir barat Lampung.

Kepala UPTD puskesmas kecamatan ngaras kabupaten pesisir barat Dr. Lusi menerangkan kpada media kami ketika dikonfermasi langsung ke kantor puskesmas ngaras di ruang kerjanya jum’at Tgl 21 september 2019 . Dr. Diah Lusita Sari membenarkan jika dokter yusuf telah menangani pasien yang bernama ibu Abina pada tagal 13 september 2019 yang lalu di salah satu ruang di puskesmas kecamatan ngaras, sifat penanganan berobat jalan (tidak rawat inap)

“Iya bener ada penanganan itu, tapi itu rawat jalan, Dr. Lusi juga sedikit menerangkan kalo obat yang di berikan oleh dokter yusuf itu adalah obat luar, yang artinya bukan obat yang ada di setok puskes kecamatan ngaras ini.

Karna menurut dr. lusi waktu kejadian itu udah di luar jam kerja, “Itu kejadian diluar jam kerja, karna sebenernya tadinya sipasien itu mau berobat dengan saya tapi waktu itu saya lagi ada kegiatan di luar lalu kemudian ketemulah dengan dr. Yusup lalu di tangani oleh beliau, “Terangnya.

Ketika di tanya masalah dugaan kesalahan pemberian obat kepada pasien, dr. lusi mengatakan, “Kalo itu mungkin hanya
salah paham saja karna saya tidak tau persis kejadian waktu itu, sedangkan sekarang dr. Yusuf juga sedang tidak ada di sini beliau lagi diklat CPNS di Bandar Lampung mungkin dalam minggu minggu ini belum bisa kembali bertugas di puskesmas ini, “Terang dr. lusi selaku kepala UPTD puskesmas kecamatan ngaras.

Sampai brita ini di turunkan kami belum dapat mengkonfirmasi pihak dinas kesehatan kabupaten pesisir bayar tentang masalah tersebut. (Mus/Roso/team).