Kepala Desa Tanjung Harapan Diduga Kangkangi Undang – Undang

LAMPUNG SELATAN tirasnusantara.com – Dalam menjalankan roda pemerintahan seorang pemimpin harus berbuat sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan dampak hukum dikemudian hari.

Namun dasar pemikiran itu tidak menjadi pijakan bagi Undang Suhendar selaku Kepala Desa Tanjung Harapan Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan.
Pasalnya Undang Suhendar yang baru beberapa hari dilantik menjadi Kepala Desa langsung mengganti Aparatur Desa nya dengan sepihak tanpa ada alasan dan prosedural yang jelas.
M. Fajar Aryono selaku Kepala Seksi Pemerintahan yang didamping Selamat Riyadi selaju Kepala Urusan Perencanaan, dan Frenky Setiawan selaku Operator Desa Tanjung Harapan kepada team tirasnusantara.com Senin (30/9), merasa kaget tiba- tiba tanpa ada surat peringatan, apa lagi ada musyawarah tentang pemberhentian, diberi tahu Kepala Dusun secara lisan bahwa sudah diganti oleh Kepala Desa.
“Iya mas kami merasa kaget karena tidak ada surat peringatan, apa lagi dimusyawarahkan terlebih dahulu, tiba – tiba diberitahu Kepala Dusun secara lisan kalo kami sudah diganti oleh Kepala Desa, otomatis kami kaget kenapa Kepala Desa begitu arogan sehingga tidak melalui prosedural yang jelas, “Papar Fajar yang diamini Riyadi dan Frengky.
“Dengan kejadian itu kami berharap kepada bapak Bupati Lampung Selatan melalui bapak Camat Merbau Mataram untuk menjembatani penyelesaian persoalan ini, kami tidak terima kalo Kepala Desa bertindak semena – mena dengan tidak mentaati prosedural dan undang – undang.
“Kami tidak terima akan hal ini, apa bila Kepala Desa masih kekeh dan tidak mengindahkan hal ini berarti Kepala Desa sudah melanggar sumpah jabatan dan melanggar ketentuan undang – undang, sehingga kami dirugikan secara materil dan dibuat resah, “Tutupnya.
Sampai berita ini dipublikasikan Undang Suhendar selaku Kepala Desa Tanjung Harapan belum berhasil dikonfirmasi. (Ind/team).