Kegiatan Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Money Politik Dihadiri Kapolsek Singingi Hilir

Kuansing, tirasnusantara.com – Pada hari Rabu Tanggal 25 November 2020 sekira pukul 10.00 Wib, Kapolsek Singingi Hilir, AKP. H. Bambang Haryanto, S.H, M.H, menghadiri acara “Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Money Politik,” yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Singingi Hilir.

 

Selain di hadiri Kapolsek Singingi Hilir, kegiatan tersebut tampak hadir Camat Singingi Hilir, Risman Ali, M.S.i, Kanit Binmas Polsek Singingi Hilir, Ipda. Hasnor, Danramil 09 Singingi yang diwakili oleh Sertu Syamsi, Ketua Panwascam Singingi Hilir, Fungky Rigo Sastra, Ketua PPK Kecamatan Singingi Hilir, Rendi, Kepala Desa se-Kecamatan Singingi Hilir, para anggota BPD se-Kecamatan Singingi Hilir, Perwakilan Tim Pemenangan masing – masing Paslon, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat se-Kecamatan Singingi Hilir, dan Peserta yang hadir keseluruhannya lebih kurang 41 orang.

 

Kapolsek Singingi Hilir, AKP. H. Bambang Hariyanto, S.H, dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa dalam pelaksanan Pilkada ini. Polsek Singingi Hilir akan bekerja keras memberikan rasa aman kepada masyarakat, agar tercipta Pilkada yang aman, sejuk dan damai,” ungkapnya.

 

Selanjutnya Kapolsek Singingi Hilir juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan hak pilihnya, dan menghindari isu – isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. “Mari bersama – sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam Pilkada yang sejuk, aman dan damai,” imbuhnya.

 

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan “Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Money Politik” tetap memperhatikan Protokol Kesehatan. Kemudian kegiatan Deklarasi dibacakan oleh Zekrillah Syam, yang didampingi Zainal Arifin, dan Hasbullah, sebagai perwakilan Tim Pemenangan masing – masing Paslon. Dengan isi Deklarasi sebagai berikut :

“Kami elemen masyarakat Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi menyatakan” :

1. Menolak dan melawan Money Politik pada Pilkada serentak tahun 2020.

2. Mengawal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi tahun 2020 dari Money Politik, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

3. Tidak membenarkan Money Politik sebagai sarana meraih simpati pemilih, karena merusak integritas dan keadilan.

4. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan Visi misi dan program kerja pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi.

5. Mendukung kegiatan pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap praktek Money Politik dan tindak pidana pemilu lainnya yang dilakukan oleh Lembaga Pengawas Pilkada.

6. Tidak akan melakukan intimidasi dan kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun, yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran tindak pidana Money Politik dan tindak pidana lainnya.

 

Setelah pembacaan Deklarasi, kegiatan selanjutnya dilakukan penandatanganan “Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada Anti Money Politik Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi.

“Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Sumber : Kanit Reskrim Polsek Singingi Hilir.

Editor : Zul.