Kecelakaan Tol Cipali Menewaskan Tiga orang Warga Asal Bandar Lampung.

Indramayu tirasnusantara,- Satu keluarga dari Bandar Lampung mengalami kecelakaan di Tol Cipali. Dalam peristiwa itu, Syahrial (46) beserta dua anaknya, Talita (17) dan Arkan (10) meninggal dunia. Sedangkan sang istri, Linda Herawati, hanya luka ringan. Mereka menumpang Toyota Avanza BE 1599 AJ.

“(Mereka) pamit mau liburan ke Yogyakarta. Kecelakaan itu pas jalan mau pulang (ke Bandar Lampung,” kata Haji Nur Raub, ayah Syahrial, kepada tirasnusantara.com di kediamannya, Jalan Anggrek, Nomor 10/37 Lingkungan 2, Kelurahan Gedong Meneng, Bandar Lampung, Senin, 29/7/2019.

Menurut Ikhsanudin, adik Syahrial, sang kakak sempat mengabarkan melalui telepon bahwa sedang dalam perjalanan pulang. Rencananya, mereka mau mampir ke tempat kerabat di Depok.

“Tapi, yang ditunggu tak kunjung datang hingga pagi hari. Ternyata dapat kabar kecelakaan,” ujarnya di lokasi pemakaman, TPU Muslim Kamboja, Gedong Meneng.

Dia menambahkan, pihak keluarga mendapatkan informasi kecelakaan itu dari Jasa Raharja. Setelah terkonfirmasi bahwa yang kecelakaan adalah Syahrial dan keluarganya, maka pihak keluarga langsung mengurus pemberkasan untuk pemulangan jenazah, termasuk istri Syahrial yang selamat dalam kecelakaan itu.

“Alhamdulillah proses pemberkasan lancar, sehingga jam lima sudah dibawa ke rumah duka, termasuk istri Syahrial yang luka. Sebanyak tiga ambulans yang membawa jenazah tiba di rumah duka jam satu malam tadi,” kata dia.

Syahrial merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Dia bekerja di BPR Indosurya, Kemiling. Sedangkan Linda adalah aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

Sebelumnya, kecelakaan terjadi di Tol Cipali Kilometer 133/900 Jalur A dan Jalur B, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, 27 Juli 2019, sekitar pukul 22.30 WIB. Kecelakaan tersebut melibatkan truk, Bus Sinar Jaya, mengakibatkan kendaraan truk terpental kejalur sebelah kiri sementara Kendaraan Bus terjungkal menyebrang pembatas jalur tol dam menimpa Toyota Avanza BE 1599 AJ yang persis di jalat tersebut. Dalam peristiwa itu, tiga penumpang Avanza meninggal dunia.(amin)