Kebakaran Hanguskan 1 Unit Rumah Disaluturunan

TORAJA UTARA tirasnusantara.com – Kebakaran menghaguskan satu rumah warga di Saluturunan, Dusun Salugusi Lembang Sa’dan Ulusalu Kecamatan Sa’dan Toraja Utara, Jumat (19/7). Akibat kebakaran itu, satu orang warga atas nama Suni alias Indo Musa (45 tahun) meninggal dunia.

Menurut salah satu saksi mata, Emma (Pong Ella) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (18/7) sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu Pong Ella hendak buang air kecil dan melihat api sudah membumbung tinggi di daerah Saluturunan, yang kebetulan terlihat jelas dari kediamannya.

Akibat kejadian itu mengakibatkan 1 buah rumah panggung dan satu Lumbung milik Lukas (Pong Musa) serta satu rumah tongkonan milik Darius Kareso ludes terbakar. Sementara jasad Indo Musa yang tinggal tulang belulang baru diketemukan pada pagi hari diantara puing puing atap.

Pihak Polsek Sa’dan Balusu baru tiba dilokasi pada hari Jumat (19/7) sekitar pukul 13.00 Wita karena akses menuju tempat kejadian yang susah dijangkau.

“Akses jalan menuju TKP tidak dapat dilalui kendaraan, hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 7 KM dengan medan berbukit membuat perjalanan harus ditempuh selama 2 jam,” ungkap Ps.Kanit Binmas Polsek Sa’dan Balusu Aipda Jusep Palulun.

Ada pun dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran karena api dapur kayu milik korban yang berada diatas rumah kemungkinan lupa dimatikan. Akibat kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp300 Juta.

Sementara korban yang tewas terbakar menurut anaknya Musa, bahwa ibunya
mengalami mata rabun sehingga keluarga korban menerima kematian korban dengan ikhlas dan menolak untuk di lakukan otopsi. (rls/Udin)