Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Metro Bertambah Dua Orang

METRO tirasnusantara.com – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Metro kembali bertambah dua orang, satu di antaranya adalah anggota polisi usai mengikuti melaksanakan tugas diklat di Bandar Lampung.

“Hari ini bertambah lagi dua orang, salah seorangnya berisinial FGU (24) warga Jalan Damai Mulyojati Metro Barat, ada pun riwayat pemaparan usai melaksanakan tugas diklat di Bandar Lampung, ini adalah orang keenam yang dinyatakan positif usai kegiatan tersebut,” kata Misnan, Juru Bicara Covid-19 Kota Metro, saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Senin 30/11/2020.

Diketahui sebelumnya, lima orang dinyatakan Positif Covid-19 usai diklat tersebut yang merupakan anggota Polres Metro yaitu nomor 129, 130, 139, 140, dan 141.
“FGU merupakan kasus sama, seperti lima orang rekannya yang terlebih dahulu terpapar usai melaksanakan tugas diklat di Bandar Lampung pada 13 November 2020. Pada hari tersebut hasil rapid test nonreaktif, namun pada tes kedua tanggal 21 November menunjukkan hasil reaktif dan pada tanggal 24 diswab kemudian di tanggal 27 November dinyatakan positif Covid-19,” Misnan menjelaskan.

Kemudian selanjutnya, pasien nomor 148 berisinial MS (39) warga Jalan Hasanudin Kelurahan Yosorejo Metro Timur. Ini merupakan kasus baru yang di mana MS usai membesuk saudaranya yang dirawat di rumah sakit pada 23 November, kemudian pada tanggal 25 November rapid test dengan hasil nonReaktif, lalu dikarenakan ragu dengan hasil rapid, MS melakukan swab secara mandiri, pada tanggal 27 November dinyatakan positif Covid-19,” sambung Misnan.

Pj Sekda Kota Metro itu juga menjelaskan kedua pasien dalam keadaan sehat dan telah melakukan isolasi mandiri. (Eka)