Kapt. INF. Sugeng Pamuji Danramil Gedong Tataan Pimpin Rapat Tim Gugus Tugas Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Kabupaten Pesawaran

PESAWARAN tirasnusantara.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Mengikuti Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kantor BPBD Kecamatan Gedong Tataan.

Dalam rapat tersebut yang dipimpin oleh, Kapt.INF.Sugeng pamuji, Danramil kecamatan gedong tataan, dan diikuti oleh Tim gugus tugas Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 pesawaran.

Yudiana Kepala Bidang (Kabid) Destinasti industri dan pariwisata mengatakan, “sosialisasi dan pengawasan Covid-19 di era new normal dilaksanakan di 33 lokasi diantaranya yang paling banyak disektor wisata,” kata Yudi Senin, (19/10/2020).

Ia menambahkan, rapat kerja tim gugus tugas dan pengawasan disiplin pencegahan kluster covid-19, terkait ketersediaan handsanitazier, tempat mencuci tangan dengan sabun, menggunakan termogun, pemakaian masker, dan tetap melakukan jaga jarak
Diberbagai objek wisata.

“Kami melakukan pengawasan, sesuai dengan Peraturan Bupati Pesawaran No:26/2020, tentang pedoman adaptasi tatanan normal baru yang produktif dan aman dari kluster Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya , dalam rangka mengantisipasi penyebaran kluster Covid-19, setiap objek wisata pada intinya wajib mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan

Jika terjadi sesuatu di objek wisata maka akan terjadi kerugian sendiri bagi pelaku usaha di sektor wisata tersebut, turunnya tim gugus tugas dibeberapa objek wisata sifatnya hanya memonitor dan mengevaluasi.

“Perlu kami jelaskan turunnya kami tim gugus tugas kebeberapa objek wisata di pesawaran ini untuk mencegah kluster covid-19, karna yang banyak kerumunan itu sering terjadi di objek wisata, untuk itu saya himbau kepada seluruh masyarakat yang berkunjung ke destinasti wisata di pesawaran agar senantiasa menjaga pola hidup sehat, dan jangan bosan pakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” jelasnya

Kegiatan rapat tim gugus tugas di hadiri oleh, Danramil gedong tataan, kabag ops Polres Pesawaran, Dinas Kesehatan, BPBD, dinas kominfo, Pesawaran. Satpol PP pesawaran, beserta tamu undangan. (Ahmad Yani)