Kapolres Lampung Barat Bagikan Masker dan Sabun Cair Untuk Masyarakat di Daerah Pegunungan

LAMPUNG BARAT tirasnusantara.com – Antisipasi penyebaran Covid-19 atau yang sering di sebut dengan sebutan Virus Corona, Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi,S.IK.,M.H. terus melakukan pencegahan dengan membagikan Masker dan Sabun Cair di daerah pegunungan bersama anggotanya pada Senin 13/04/2020.

Kapolres Lampung Barat langsung turun bersama anggotanya membagikan ratusan masker dan 25 sabun Cair kepada warga yang di temuinya di jalan mulai dari Landos hingga gerdai sampai dengan Dusun Sebatuan kecamatan Kota Besi Kabupaten Lampung Barat.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menjelaskan, kegiatan pencegahan Covid-19 ini terus kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona salah satunya dengan membagikan masker dan sabun cair kepada masyarakat untuk kali ini dibagikan kepada masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tuanya yang berada di pegunungan kita bagikan masker.

“Selain itu kita juga mensosialisasikan Pola Hidup bersih dan sehat salah satunya dengan cara mencuci tangan yang benar dengan menggunakan sabun.

Cuci tangan yang benar sangat penting di lakukan hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan Badan kita,”terang Kapolres.

Sebagian besar, warga yang berada di wilayah pelosok belum mengetahui tata cara pencegahan penyebaran virus corona.

Melalui sosialisasi secara menyeluruh ini diharapkan bisa diterima oleh masyarakat dan menerapkan sesuai yang disarankan oleh anggota Polri dan Pemerintah.

“Dikarenakan sulitnya akses jaringan telekomunikasi sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat utamanya yang berada di wilayah pelosok,” jelasnya. (Roso/team)