Kapolres Kampar Tinjau Pelaksanaan Pos Check Point Penanggulangan Covid-19

Kampar, tirasnusantara.com – Kamis (21/5/2020) mulai pukul 10.00 Wib, Kapolres Kampar, AKBP. Mohammad Kholid, S.I.K, didampingi Waka Polres, Kompol. Ricky Ricardo, S.I.K, beserta Pejabat Utama Polres Kampar, meninjau Pos Check PointPenanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Tambang.

 

Pengecekan pertama di Pos Check Point Kampar Kiri yang berlokasi di depan Puskesmas Lipat Kain, rombongan tiba di Pos ini sekira pukul 11.15 Wib yang disambut Kapolsek Kampar Kiri, Kompol. Yulisman, S.Sos, didampingi Kepala Pos Check Point, Iptu. Ferry M. Fadhillah, S.H, Kapustu Kampar Kiri Hulu 1 Dr. Citra Dewi, dan personel gabungan yang bertugas pada Pos Check Point ini.

 

Selanjutnya Kapolres Kampar mengecek kondisi PosCheck Point dan bertatap muka dengan personelgabungan yang tengah bertugas, Kapolres kemudian memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas, serta kegiatan – kegiatan yang perlu dilakukan pada Pos Check Point.

 

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga memberikan bingkisan berupa minuman kaleng untuk para personel yang bertugas, guna memotivasi mereka, agar tetap semangat dalam menjalankan tugas.

 

Kemudian sekira pukul 11.45 Wib, Kapolres Kampar dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju PosCheck Point di Desa Pandau Jaya, Kec. Siak Hulu, dan tiba sekira pukul 13.15 Wib, di Pos ini telah hadir Kapolsek Siak Hulu, Kompol. Zulkarnain, S.E, didampingi Kepala Pos Check Point, AKP. Syamsir, beserta para personel gabungan yang bertugas.

 

Selanjutnya Kapolres mengecek kondisi Pos Check Point dan memberikan arahan kepada personel yang bertugas, Kapolres Kampar juga memberikanbingkisan berupa minuman kaleng untuk personelyang bertugas.

 

Sementara itu pada pukul 13.40 Wib, rombongan meninggalkan Pos Check Point Pandau Jaya Siak Hulu menuju Pos Check Point di jalan Lintas Riau – Sumbar wilayah Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang.

Di Pos Check Point Rimbo Panjang ini telah menunggu Kapolsek Tambang, Iptu. Jurfredi, S.H, beserta Kapos Check Point, Ipda. Rian Onel, dan Kapospam Ops Ketupat, Ipda. Albert Sitompul, serta personel gabungan yang bertugas.

 

Hal yang sama juga dilakukan Kapolres Kampar di Pos Check Rimbo Panjang Kecamatan Tambang ini, sekira pukul 14.30 wib rombongan meninggalkan Pos untuk kembali ke Polres Kampar.

 

Secara umum berdasarkan hasil pengecekan oleh Kapolres Kampar, bahwa Pos Check Point Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kampar telah tergelar, dan personel gabungan yang bertugas dari semua stakeholder terkait yaitu dari Kepolisian, TNI, Diskes, Dishub, Satpol PP dan BPBD telah menempati posnya.

 

Selain itu untuk kendala yang ditemukan saat pengecekan ini antara lain, perlunya melengkapi beberapa peralatan pendukung pada Pos Check Point. Seperti tempat istirahat bagi petugas beserta prasarananya, selain itu juga perlu penyediaan masker, baik untuk para petugas maupun bagi masyarakat yang belum memilikinya yang mampir di Pos Check Point. ( Rilis / Zul).