Kapolres Kampar Silaturahmi ke Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau dan STIE Bangkinang

Kampar, medianasional.id – Senin pagi (30/9/2019), Kapolres Kampar, AKBP. Asep Darmawan, S.H, S.I.K, didampingi beberapa Pejabat Utama Polres Kampar bersilaturahmi ke Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, dan STIE Bangkinang.

 

Kunjungan pertama diawali ke Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, kedatangan Kapolres Kampar disambut langsung oleh Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Prof. Dr. Amir Luthfi, dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Dewi Anggraeni, M.Keb, Wakil Rektor Non Akademik, Yusnira, M.S.i, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ns. Nurman M.Kep.

Selanjutnya Kapolres Kampar bersilaturahmi dengan Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Dosen Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau di ruang rapat rektorat.

Pada kesempatan ini, AKBP. Asep Darmawan, S.H, S.I.K, memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolres Kampar, dan menyampaikan kesiapannya untuk bekerjasama dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, guna memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kampar.

 

Kemudian Kapolres Kampar  juga berharap, terjalinnya komunikasi yang baik. Antara Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, dengan Jajaran Polres Kampar,” ungkap AKBP. Asep Darmawan, S.H, S.I.K.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, Prof. Dr. Amir Luthfi, juga menyampaikan ucapan terima kasih, dan apresiasi kepada Kapolres Kampar, yang diawal penugasannya di Polres Kampar telah bersilaturahmi ke Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau di Ibukota Kabupaten Kampar ini,” jelasnya.

 

Lebihlanjut, Kapolres Kampar dan rombongan melakukan pertemuan dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Perwakilan Mahasiswa yang berasal dari 12 Program Study, yang digelar di Aula Kampus. Pertemuan silaturahmi ini didampingi Wakil Dekan Ns. Nurman, M.Kep.

 

Mengawali pertemuan ini, Kapolres Kampar memperkenalkan diri kepada perwakilan mahasiswa, dan menyampaikan tentang pentingnya menjalin silaturahmi dengan lembaga pendidikan termasuk mahasiswa.

Kapolres Kampar juga menyampaikan, kesiapannya untuk bermitra dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau, untuk bersama – sama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kampar.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres juga berinteraksi dengan perwakilan mahasiswa, dan meminta saran pendapat dari mahasiswa yang ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Selain itu, usai silaturahmi di Universitas Pahalawan Tuanku Tambusai Riau ini, Kapolres Kampar dan rombongan melanjutkan kunjungan ke Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang.

 

Kapolres tiba di STIE Bangkinang pada pukul 11.30 Wib, yang disambut oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Ir. Zamhir Balem M.M, dan sejumlah Dosen STIE Bangkinang.

 

Kemudian dilakukan pertemuan di ruang rapat STIE Bangkinang, yang dihadiri para Dosen dan Perwakilan Mahasiswa dari berbagai Program Study.

 

Dalam pertemuan ini, Ir. Zamhir Balem M.M, atas nama Pimpinan STIE Bangkinang, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar atas kunjungannya ke Kampus STIE Bangkinang untuk bersilaturahmi.

 

Kapolres Kampar terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada para Dosen dan Perwakilan Mahasiswa yang hadir, Kapolres juga menyampaikan pentingnya silaturahmi dalam rangka menciptakan hubungan baik dan kemitraan untuk kemajuan, serta keberhasilan bersama,” terangnya.

 

Pada kesempatan ini, Kapolres juga menyampaikan keterbukaannya dalam menerima saran dan kritik dari semua komponen. Terkait kinerja anggota Kepolisian dalam menjalankan tupoksinya sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum.

 

Diakhir pertemuan ini, Kapolres Kampar mohon maaf. Karena tidak bisa lama menghadiri pertemuan ini. Sebab akan memimpin upacara pemakaman salahsatu anggota Polres Kampar yang meninggal dunia, Kapolres juga meminta untuk dijadwalkan lagi pertemuan berikutnya, agar silaturahmi yang telah terjalin ini bisa lebih akrab lagi,” ujarnya.

 

Pertemuan silaturahmi ini selesai jelang tengah hari, dan diakhiri dengan sesi foto bersama di depan Kampus STIE Bangkinang. ( Rilis / Robinson Tambunan)