Kapolres Bengkalis Pimpin Sertijab Waka Polres, Kapolsek Rupat Serta Rupat Utara

BENGKALIS tirasNusantara.com – Selasa 10 Maret 2020 , Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuranto S.I.K MH, selaku Inspektur Upacara laksanakan giat acara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Wakapolres Bengkalis , Kapolsek Rupat dan Kapolsek Rupat Utara di Lapangan Apel Polres Bengkalis yang berada di Jln.Pertanian kabupaten Bengkalis.

Dalam acara giat ini Kapolres Bengkalis yang bertugas sebagai Inspektur Upacara didampingi oleh Kabag Sumda KOMPOL Zulkarnaini selaku Perwira Upacara dan juga IPDA Harianto Alex Sinaga ,S.H selaku Komandan Upacara.

Selanjutnya acara pembukaan terlebih dahulu diawali dengan kalimat pembukaan dari Mc kemudian dilanjutkan dengan penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, pembacaan surat keputusan Kapolda Riau, penanggalan dan penyematan Tanda Jabatan oleh inspektur upacara, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah jabatan dan fakta integritas, amanat inspektur upacara, pembacaan doa serta laporan Komandan upacara dan ditutup penghormatan pasukan.

Adapun pejabat yang melakukan serah terima jabatan ( Sertijab) adalah :

Kompol Kurnia Setiawan mendapat tugas baru seabagai Kanit di Dit Reskrimum Polda Riau. sedangkan penggantinya, Roni Syahendra sebelumnya adalah Wakapolres Indragiri Hulu.

Sementara dua Kapolsek yang melakukan serah jabatan adalah Kapolsek Rupat dan Kapolsek Rupat Utara. Kedu Kapolsek ini hanya berganti posisi. Dimana AKP Masrial Tanjung, S.Sos, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Rupat diangkat menjadi Kapolsek Rupat Utara. Sedangkan Kapolsek Rupat Utara AKP Syaidina Ali, SH, diangkat sebagai Kapolsek Rupat.

Kapolres Bengkalis dalam amanahnya menegaskan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa ditubuh Polri. Dan merupakan inovasinya dan promosi dalam karier.

Pada kesempatan itu, Sigit tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama, dan kepada pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan diri.

Usai upacara serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut di Aula TriBrata Mako Polres Bengkalis. (Dena/team)