Kapolda Riau Ajak Warga Perangi Narkoba Saat Tinjau TKP Pengungkapan 24 Kg Shabu

Pekanbaru, tirasnusantara.com – Selasa (9/6/2020), Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.S.i, bersama Wakapolda, Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.S.i, dan Walikota Pekanbaru, Drs. H. Firdaus, M.M, meninjau Tempat Kejadian Perkara ( TKP) pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 24 kg Shabu.

 

Kemudian TKP kasus narkoba ini adalah sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Suka Ramai Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, dimana 2 hari sebelumnya lokasi ini digerebek oleh Tim Direktorat Narkoba Polda Riau dan berhasil mengamankan seorang tersangka inisial AK dengan barang bukti 24 Kg shabu beserta 6 unit timbangan digital yang tersimpan dalam mobil.

 

Setelah peninjauan ini, Kapolda melakukan konferensi pers yang juga dihadiri oleh masyarakat sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan. Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.S.i, mengatakan, bahwa Narkoba adalah musuh bersama,” jelasnya.

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolda Riau, “beberapa hari lalu ada kejadian seorang ayah membunuh anak tirinya dan itu tidak terlepas dari pengaruh Narkoba. Maka untuk itu, mari jauhi narkoba. Karena merusak tata kehidupan kita semua.

 

Selanjutnya Polda Riau sudah membentuk tim satuan tugas untuk memberantas narkoba, maupun tindak pidana lainnya yang bertujuan untuk membuat masyarakat lebih nyaman,” ungkap Kapolda Riau.

 

Sementara itu Walikota Pekanbaru, Firdaus, pada kesempatan ini juga mengatakan, bahwa Narkoba adalah Musuh Bangsa. Kemudian berdasarkan data, bahwa Narkoba membunuh 15 orang setiap harinya. Untuk itu lakukanlah pengawasan terhadap kampung kita, serta tingkatkan kepedulian terutama dilingkungan tempat tinggal kita. Kepada Camat dan Lurah agar lebih aktif dalam memberdayakan masyarakat, serta FKPM dalam upaya pencegahan peredaran narkoba ini,” pintanya.

 

Selain itu, salahsatu tokoh Agama, Irwan Ali juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran Polda Riau atas pengungkapan kasus Narkoba ini. “Kami selaku Tokoh Agama akan terus mengingatkan masyarakat, agar menghindari Narkoba,” terangnya.

 

Begitupun dengan tokoh Masyarakat lainnya, Mardius Ismail yang sangat mengapresiasi kinerja Polda Riau atas pengungkapan kasus narkoba tersebut. “Dengan terungkapnya kasus Narkoba ini dapat menyelamatkan ribuan nyawa dari warga kita, maupun masyarakat kita. Dan kami juga mengajak masyarakat, agar turut peduli dengan lingkungan tempat tinggal kita,” ucapnya.

 

Terakhir tak ketinggalan Tokoh Perempuan Kartini yang juga anggota Dewan menyatakan apresiasinya kepada Kepolisian atas memberantas Narkoba di Negeri kita ini. “Kami meminta pak Kapolda Riau jangan berhenti sampai disini untuk pengungkapan Narkoba, lakukanlah terus menerus untuk perubahan yang nyata bagi bangsa ini. Kami sangat mendukung pak,” ujarnya. ( Rilis / Zul).