Kapolda Bacakan Amanat Kapolri Saat Lantik 203 Bintara Lulusan Diktukba Polri SPN Polda Riau

Kampar, tirasnusantara.com – Senin pagi (2/3/2020) sekira pukul 08.30 Wib, bertempat di Aula SPN Polda Riau Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, dilaksanakan Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 203 Bintara Lulusan Diktukba Polri SPN Polda Riau T.A 2019 – 2020.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.S.i, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ny. Ernie Agung Setya, beserta pengurus daerah dan Ketua Cabang, Irwasda, Kombes. Pol. M.Z. Muttaqien, S.I.K, MAP, Karo SDM, Kombes. Pol. Nurworo Danang, S.I.K, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Riau lainnya.

 

Juga hadir Para Kapolres dan Kapolresta se-Jajaran Polda Riau, Bupati Kampar diwakili Sekdakab Kampar, Drs. Yusri M.S.i, Ketua DPRD Kampar, M. Faisal, S.T, Ka. SPN Polda Riau, Kombes. Pol. Abdul Muis, S.I.K, beserta Pejabat SPN, para Gadik dan Instruktur.

 

Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Lulusan Diktukba Polri Lulusan SPN Polda Riau T.A 2019 – 2020 ini, diawali Pernyataan Penutupan Pendidikan oleh Kapolda Riau selaku Inspektur Upacara.

 

Selanjutnya penanggalan tanda siswa, pemasangan tanda pangkat efektif. Penyerahan ijazah dan pemberian penghargaan kepada 3 orang perwakilan Bintara yang akan dilantik, sebelumnya dibacakan Keputusan Kapolri tentang pengangkatan dan penggajian Bintara Polri Lulusan Diktukba Polri T.A 2019-2020.

 

Kemudian dilakukan Pengambilan Sumpah kepada Bintara Lulusan SPN Polda Riau ini yang didampingi Rohaniawan, pengucapan sumpah dipandu oleh Kapolda Riau dan setelah pengambilan sumpah dilanjutkan Penandatanganan berita acaranya.

 

Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H, S.I.K, M.S.i, selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Kepala Kepolisian RI pada Upacara Penutupan Diktukba Polri T.A 2019-2020, berikut petikannya :

Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini sebagai anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri, untuk itu tunjukkanlah, bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah anggota Polri yang berprestasi.

 

Lebih lanjut disampaikan Kapolda Riau, bahwa dalam pelaksanaan tugas nantinya. Bintara Remaja ini juga harus mampu menunjukkan kinerja yang baik, serta disiplin yang tinggi.

 

Pada kesempatan ini Kapolri menyampaikan beberapa penekanan, antara lain niatkan seluruh pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan. Jaga sinergitas bersama TNI dan seluruh Stakeholder, karena kita tidak bisa melakukan tugas sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari mitra lainnya.

 

Sementara itu mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Kalemdiklat Polri, Kepala SPN, Para Gadik dan Instruktur, atas terlaksananya proses pendidikan ini dengan lancar.

 

Setelah pelaksanaan upacara pelantikan ini, kegiatan dilanjutkan dengan peragaan Kolone Senapan dan Peragaan Beladiri oleh salahsatu Bintara Remaja ini yang diminta secara spontan oleh Kapolda Riau.

 

Terakhir pembacaan surat keputusan tentang penempatan dan penugasan Bintara Lulusan Diktukba Polri T.A 2019-2020 SPN Polda Riau, kegiatan berakhir pada pukul 10.30 Wib, dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar. ( Rilis / Zul).