Kantor Kepalo Tiyuh Dan Puskesmas Sakti Jaya, Kumuh Tidak Terawat

Tubaba tirasnusantara.com,- Sakti jaya Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat terkesan kumuh dan jarang dipungsikan, dan beraktipitas Disebabkan Kepalo tiyuh jarang masuk kantor.

Masyarakat tiyuh Sakti Jaya mengaluhkan pelayanan baik di kantor tiyuh maupun Puskesmas disebabkan tempat dan fasilitas tidak ada, baik bangku meja serta yang lain nya.

Kantor tersebut terkesan kumuh tidak terawat sama sekali ketika tim media newskpk.com berkunjung ke kantor tersebut 14/06 baik korsi meja tidak ada sama sekali bahkan tidak terkesan seperti kantor tiyuh melainkan tempat bermain nya anak – anak

Terlebih lagi di dinding ruangan tidak terpasang nya photo Lambang Negara, photo Gubernur, Bupati dan Camat. Sementara tiang bendera yang ada di halaman pun tidak ada.

Menurut warga setempat bahwa baru tadi ( 14/06 ) dilakukan gotong royong membuang rumput di sekitar halaman kantor tersebut. Terkait kegiatan di kantor tersebut menurut masyarakat memang jarang ada kegiatan pelayanan masyarakat.
” baru tadi pagi kami bergotong royong membersihkan halam kantor, kantorcTiyuh ini jaranig ada kegiatan. Pelayanan pemerintahan tiyuh biasanya dilakukan kepala tiuh dirumahnya ” beber salah seorang warga.

Lebih janggal nya lagi kalau di kantor tersebut tidak ada nya pelang Nama Kantor plang anggaran Dana Desa ( DD ) tahun 2019, tidak hanya sampai di situ saja, n untuk pembukaan badan jalan menurut masyarakat setempat itu juga tidak ada plang pelaksanaan dan rincian biaya nya. ” mau bagai mana lagi pak kita tidak tau untuk anggaran 2019 ini akan di bangun apa saja di karena kan kami tidak pernah diajak rembuk, musyawarah di kantor desa” tambah beberapa warga.

tim newskpk.com menghubunggi kepalo tiyuh via telpon untuk meminta tanggapan, kepalo tiyuh mengatakan kalau kantor tiyuh memang jarang di gunakan selama di bulan puasa dan kenapa semua fasilitas nya tidak ada disebabnkan sering di curi orang. ( Zainuddin / amin )