Kadis dan Sekretaris PUPR Kota Metro Diduga Jarang Masuk Kantor, Wali Kota Tutup Mata

METRO tirasnusantara.com – Sikap Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Dilingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota Metro nampaknya menjadi pertanyaan. Lebih parahnya lagi sikap ketidak disiplinan tersebut ditunjukkan oleh Kepala Dinasnya sendiri.

Irianto selaku Kadis PUPR Kota Metro jarangnya masuk kantor. Sikap itu terkesan tidak dapat memberikan contoh yang baik bagi bawahannya.

Saat awak media menanyakan keberadaan Kadis, Para pegawai dilingkup Dinas PUPR, bawahannya sendiri tidak tau keberadaannya, bahkan phonselnya pun tidak dapat di hubungi.

“Kami tidak tau mas keberadaannya, coba hubungi saja melalui telpon, “Ungkap salah satu staff.

Tidak hannya kepala dinasnya saja yang tidak pernah ada di tempat, melainkan Yani sebagai sekertaris nya pun sangat susah di temui, seolah-olah alergi untuk menemui para jurnalis yang akan berkonfirmasi.

Tidak pernah masuknya kadis ini sangat nampak terlihat ruang beliau selalu terkunci, team media berulang kali akan melakukan konfirmasi namun yang bersangkutan tidak pernah ditempat.

Dalam berbagai acara dan pertemuan Wali Kota Metro selalu menggaung- gaungkan kata- kata disiplin pada semua SKPD di lingkup Pemkot Metro, namun hal ini hanya menjadi isapan jempol belaka, terbukti dengan tidak adanya tindakan yang diambil sang Wali Kota pada bawahannya dalam hal ini Kadis PUPR, “Ungkap salah satu PNS dilingkup Pemkot setempat

“Pemberian sanksi disiplin terhadap Pegawai Negeri Sipil pada dasarnya sudah diatur dalam UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara khususnya pada pasal 33, serta PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri, namun mengapa aturan UU ini tidak di berlakuka, “Tutupnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak Kadis PUPR, Sekretaris, mau pun Wali Kota Metro belum berhasil dikonfirmasi. (Eka)