Kades Daryanto Seharusnya Tidak Melibatkan Pihak Yang Tidak Punya Kepentingan Dalam Masalah nya

Lampung Selatan.

Tirasnusantara.com,–
Dampak dari pemberitaan beberapa media online terkait dugaan penyelewengan anggaran Dana Desa (DD) yang diduga dilakukan oleh Daryanto kepala Desa Sinar Rejeli Kecamatan Jati Agung Terus bergulir.

Namun sejalan dengan berita tersebut bermunculan pihak lain yang diduga orang suruhan Daryanto untuk mengintimidasi dan menteror beberapa awak media yang memberitakan dugaan permasalahan Daryanto.

Terkait hal tersebut
Hj.Metty Herawati,SH. salah satu Penggiat Anti angkat bicara.

Dirinya menyesalkan sikap Daryanto yang arogan dan melibatkan pihak lain untuk menakut – nakuti awak media.

Menurut nya Daryanto dapat menjelaskan dengan baik tanpa harus melibatkan orang yang tidak punya kepentingan.

Bila mengacu pada Undang – undang keterbukaan Publik Daryanto selaku pejabat pengguna dan penanggung jawab atas anggaran DS tidak perlu menutup diri. Dan tak perlu melibatkan pihak lain bila tidak ada masalah.

“Saya sangat prihatin dan kecewa membaca banyaknya pemberitaan di media online, kalau masih banyak oknum-oknum pengelola anggaran DD yang masih bersikap arogan dan memakai gaya-gaya Preman untuk menghadapi awak media.

Media merupakan mitra penegak Hukum untuk membantu untuk menegakkan kebenaran dan menciptakan pemerintah bersih dari KKN” ungkap Metty Herawati saptu (05-09-2020).

Kepada Instansi – instansi terkait di Pemerintah Daerah Lampung Selatan , baik itu camat,Dinas PMD dan Inspektorat serta Kejaksaan kiranya dapat memeriksa Pengelolaan DD Desa Sinar Rejeki.

“ini sifatnya dugaan Korupsi, temuan awak media jadi sudah semestinya ditindaklanjuti oleh institusi penegak hukum setempat” tambah Metty ( red )

Sumber : Andika