Kabid Cipta Karya PUPR Kabupaten Kampar “Sulap” Mobil Dinas Jadi Plat Hitam

Kampar, tirasnusantara.com – Mobil Dinas Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kampar seharusnya memiliki plat nomor kendaraan berwarna merah, namun ini malah sengaja dirubah menjadi plat hitam.

Pasalnya, kendaraan mobil Ford warna hitam tersebut diketahui mobil dinas Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Kampar berplat merah BM 1498 F yang sedang terparkir di teras halaman kantor Dinas PUPR Kabupaten Kampar. Senin pagi, (16/11/20) diduga sengaja diganti berplat hitam BM 1498 F.

 

Selanjutnya Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Nazarudin saat dikonfirmasi oleh awak media sambil buruh – buruh mengganti plat hitam tersebut mengubah kembali ke plat merah mengatakan, mobil ini dipakai sama orang sehari kemarin,” ujarnya.

 

Sementara itu, Dewan Penasehat DPC LSM Penjara Kabupaten Kampar, Indra Nazaruddin menjelaskan, itu sudah menipulasi data. Karena dari Plat merah, dijadikan plat hitam. Yang jelas aset negara itu plat merah, kenapa diganti dengan plat hitam. Apa tujuan dan maksudnya Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Kampar ini kita tak tahu?

“Kalau memang negara yang punya harus pakai plat merah, jangan plat hitam. Apakah Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Kampar itu malu pakai plat merah?

 

“Kami selaku kontrol sosial dari DPC LSM Penjara Kabupaten Kampar sangat menyayangkan pejabat yang diberikan fasilitas oleh negara atau daerah, kalau malu memakai mobil plat merah, kenapa jadi pejabat. Mobil plat hitam itu sifatnya pribadi, inilah membedakannya. mobil plat merah dan plat hitam. Plat hitam itu beli kita sendiri, kalau plat merah itu dibeli oleh uang rakyat atau uang daerah,” jelas Indra Nazaruddin.

 

Lebih lanjut ditambahkan Indra, kita menghimbau kepada Bupati Kampar. Barang siapa pejabat daerah yang memakai fasilitas negara dengan plat merah supaya jangan diganti plat hitam, kalau ada diganti plat merah itu menjadi plat hitam, tolong ditindak tegas oleh Bupati Kampar,” tegasnya. ( Rilis / Tim).