Kabar Baik, Satu Orang Terjangkit Covid 19 Di Way Kanan Sembuh

Way Kanan Tirasnusantara.com,-

Anang Risgiyanto kepala dinas kesehatan, sekaligus juru bicara percepatanan penanganan Covid-19 kabupaten way kanan.

Anang menjelaskan, satu dari tiga pasien positif Covid-19 asal kabupaten Way Kanan kecamatan baradatu, yang tlah menjalani Isolasi sejak 26 April 2020 di Rumah Sakit Bandar Negara Husada, Provinsi Lampung di nyatakan sembuh.

Pasien berinisial PS (46) asal Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan, itu telah dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR Swab dan sputum ketiga dan keempat dinyatakan negatif Covid-19.

Rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien di Rumah Sakit Bandar Negara Husada Bandar Lampung juga menyatakan PS sembuh dan sudah di perboleh kan pulang.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Way Kanan Anang Risgiyanto, saat memberikan keterangan melalui siaran persnya. Jum’at (08/05/2020).

“Ya benar, informasi satu warga yang sudah dinyatakan sembuh dan sehat dari Covid-19 yaitu PS (42) asal Kecamatan Baradatu, kabupaten way kanan, yang sudah melakukan isolasi beberapa hari di rs husada bandar lampung”, Ujar Anang.

Meski pun PS dinyatakan sembuh dan sudah di perboleh kan pulang, namun tatalaksana selanjutnya tetap melakukan protokol kesehatan, dengan menerapkan PHBS dan physical distancing selama 14 hari ke depan, Pungkasnya.(fer)