Jelang Natal dan Tahun Baru Wakil Bupati Tanggamus Bersama Kapolres dan Dandim 0424 Patroli Bermotor

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i bersama Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan Dandim 0424 Tanggamus Letkol inf. Arman Aris Sallo melakukan Patroli Bersama dengan Mengendarai sepeda motor,dalam patroli yang bertolak dari kantor Bupati Tanggamus tersebut rombongan dan seluruh jajaran yang terdiri dari anggota Polres dan Kodim 0424 Tanggamus mengunjungi benerapa tempat peribadahan umat kristiani yang akan merayakan natal Tahun 2019.

Selain itu juga melakukan peninjauan di pos pengamanan natal dan Tahun Baru yang berada Taman bermain H. MK. Prayitno Gisting, Selasa (24/12).

Kapolres Tanggamus menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Polri TNI dan juga Pemerintah Daerah peduli kepada masyarakat terkait apa yang akan dihadapi dalam hal ini dari segi Kamtibnas atau keamanan menjelang perayaan natal dan tahun baru.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk merayakan natal dengan penuh hikmat dan tentunya di isi dengan kegiatan kegiatan yang positif” Kata Kapolres

Sementara Wakil Bupati Mengatakan,
Kegiatan patroli bersama yang dilakukan ini bertujuan untuk meninjau dan mengunjungi gereja-gereja atau rumah ibadah bagi saudara saudara yang beragama kristen dimana pada hari ini sedang dilaksanakan persiapan persiapan untuk perayaan natal.

“Dan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian kita dari Pemerintah Daerah dan insyaalloh karena toleransi umat beragama di Kabupaten Tanggamus ini berjalan dengan baik mudah mudahan kegiatan perayaan natal mereka berjalan dengan baik,penuh kekhusuan dan kenyamanan” katanya

Kemudian terkait dengan malam pergantian tahun Wabup menyampaikan, malam pergantian tahun Pemerintah Daerah tidak mengadakan kegiatan yang kusus.

“Namun kami menghimbau kepada seluruh masyarakat melalui Camat masing masing untuk untuk mengisi malam pergantian tahun dengan banyak membaca Solawat dan Berdo’a kepada Alloh SWT agar tahun depan tahun 2020 Kabupaten Tanggamus maju menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya” Pungkas Wakil Bupati (MN/Ratu)