Jalan Sontang Rusak Parah, Padahal Urat Nadi Masyarakat

Rokan Hulu, tirasnusantara.com – Jalan Alternatif yang menghubungkan Sontang Kabupaten Rokan Huludengan Kabupaten Bengkalis (Duri) rusak parah dan sangat memprihatikan.

 

Sepanjang 1 KM rusak yang tak bisa di tempuh kondisinya pun sangat luar biasa parahnya, dan tampak mobil yang bermuatan di tarik satu persatu menggunakan kabel sling dengan alat berat. Entah dimana letak kesalahannya jalan ini, sehingga rusak yang berkepanjangan tidak pernah selesai. Padahal jalan Alternatif ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di wilayah sekitarnya.

 

Selain itu mobil dengan muatan berat pun tidak henti hentinya melewati jalan ini, apakah karena tonasenya yang melebihi ataukah kondisi jalan yang tanahnya sangat lunak untuk di pijak. Misteri itupun belum terkuak sampai sekarang, tapi yang jelas kondisi jalan ini sudah bertahun – tahun tidak bisa diperbaiki.

 

Menurut informasi yang di himpun oleh wartawan dilapangan, Jumat (05/09/2020). Mobil bermuatan besar itu berasal dari berbagai perusahaan raksasa yang berinvestasi di wilayah tersebut, ada yang bergerak di bidang kayu, dan ada juga di bidang kelapa sawit.

 

Sementara itu, menurut Iwan salah seorang warga sekitar mengatakan, bahwa kondisi ini sudah cukup lama. Ia berharap pemerintah punya perhatian khusus untuk mengatasi masalah ini, dikarenakan ibu kota Kecamatan, yakni Sontang harus melewati jalan yang rusak parah ini,” jelasnya.

 

Sumber : Hendri Kampay.

Editor :  Zul.