Jalan Rusak Bangkinang – Pekanbaru Sedang Diperbaiki Kontraktor PT. Khairani Delisa Putri

Kampar, tirasnusantara.com– Akhirnya pihak kontraktor pelaksana proyek campuran aspal panas jenis CAP di jalan Prof. M. Yamin tepatnya di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, PT Khairani Delisa Putri pada Selasa (03/12/19) mengklarifikasi, bahwa material aspal yang rusak itu akan diperbaiki.

 

Menurut Pelaksana PT. Khairani Lamban Sitompul mengatakan, penyebab jalan ini rusak akibat tonase muatan mobil itu berlebihan.

“Kemudian sewaktu pengerjaan jalan ini ada kendala hujan juga, cuma sudah kita maksimalkan dengan kompresor. Habis itu kita lab biar kering, pas kita primput posisi yang kita aspal. Kalau untuk teknis pengerjaannya itu kita gali sekarang ini pakai kormiling, lokasi – lokasi yang pecah. Habis itu kita bersihkan, nanti ada prosedurnya. Kita print dulu pakai aspal curah, kemudian pakai aspal, piniser, dan kita komplit dengan tendem. Habis tendem pakai TR, baru bisa dilewati,” katanya.

 

“Proses pengerjaan ini sekitar 2 hari baru bisa kita aspal, karena kita dalam pengoteran aspal tidak bisa di bawah tonase 30 ton rugi nanti CAP, jadi harus dimaksimalkan volume sekitar 60 ton. Selaku kontraktor kita usahakan bagus posisi jalan kita ini, jalan Prof. M. Yamin Bangkinang – Pekanbaru,” tambahnya.

 

“Harapan kami selaku kontraktor kepada pengendara roda dua maupun roda empat, agar berhati – hatilah dalam waktu pengerjaan ini. Secepatnya kami akan memperbaiki jalan ini dengan sempurna,” ungkap Lamban Sitompul.

 

Selanjutnya Perwakilan Kementrian PUPR dari Satger wilayah 1 Riau PPK 14, yang bertugas selaku pengawas lapangan, Syarial Daulai, menyampaikan, “inilah yang mau kita perbaiki. Memang masa dalam pemeliharaan, dan sewaktu pelaksanaan pengaspalan saat itu cuaca pun dalam musim penghujan. Sudah kita usahakan semaksimal mungkin dalam tahap pengerjaan itu, sampai kita pakai kain lab.

 

Sementara itu, supaya memaksimalkan semacam prinpum sama tekutnya, inilah kita kordinasi lagi dengan para kontraktornya, dan kita perbaiki. Mereka ini masih punya tanggungjawab dalam masa perbaikan, serta masa pemeliharaan. Pada saat ini kita lagi melaksanakan pekerjaan galian volmiling atau CAP, dan segera kita perbaiki betul mana kira -kira yang retak dan berlubang. Mungkin penggaliannya ini selama 2 hari pengerjaannya, setelah siap itu nanti kita langsung pengaspalan menutup galian yang telah kita buka,” terangnya.

 

“Kita berharap, mudah – mudahan masyarakat selalu waspada dalam mengendarai melewati jalur yang sedang kita perbaiki sekarang ini. Apalagi kondisinya pelebaran jalur Prof. M. Yamin Bangkinang Kota ini, mudah – mudahan tidak terjadi lagi kerusakan kedepannya, dan masyarakat pun dengan nyaman melewati ruas jalan yang sedang kita perbaiki,” ujar Sharial Daulai. ( Rilis / Zulkifli).