Jaga Ketahanan Pangan Saat Pandemi Covid -19, Polsek Simpang Kanan Kembali Lakukan Panen Budidaya Ikan Lele

Rokan Hilir, tirasnusantara.com – Polsek Simpang Kanan lakukan panen Budidaya Ikan lele untuk kedua kalinya di lingkungan Mako Polsek Simpang Kanan, Sabtu (05/12/20) pada Pukul 10.00 Wib.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan sebagai dampak Pandemi Covid – 19, Polri telah menerapkan program ketahanan pangan. Karena program ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas oleh Pemerintah.

 

Kemudian Polsek Simpang Kanan pun membentuk program ketahanan pangan dengan membudidayakan ikan lele dan memanfaatkan lahan kosong di Mako Polsek Simpang Kanan. Sebab belum lama ini, Polsek Simpang Kanan bersama Tokoh Masyarakat Kep. Bukit Damar pun telah menuai hasilnya dengan panen bersama.

 

Selanjutnya Polsek Simpang Kanan kembali melakukan panen hasil ketahanan pangan budidaya ikan lele sebanyak -+ 1.000 ekor ikan lele dengan berat 200 Kg. Sementara itu, hasil budidaya ikan lele ini di bagikan kepada  masyarakat di sekitar Mako Polsek Simpang Kanan, PHL Polsek Simpang Kanan dan Personel Polsek Simpang Kanan.

 

Selain itu, program ini tentu saja di sambut baik oleh masyarakat, karena hasil panen dapat di nikmati bersama. Kemudian masyarakat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan berupa ikan lele yang telah diberikan oleh Polsek Simpang Kanan.

 

Kapolsek Simpang Kanan, IPTU. Angga Dewansyah, S.Tr.K., M.S.i, berharap, agar program ketahanan pangan ini bisa membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19 ini,” ungkapnya.

 

Sumber : Dirilis oleh Polsek Simpang Kanan.

Editor : Zul.