Jadi PPK Bukti Ikhsan Sobari Tidak Pernah Terlibat Parpol

PESISIR BARAT tirasnusantara.com – Adanya dugaan keterlibatan saudara Ikhsan Sobari pada salah satu partai politik di Pesisir Barat, sehingga kelulusannya dalam 10 besar calon anggota KPU dipersoalkan, itu merupakan isu lama yang sudah selesai dan tidak ada lagi permasalahan.

Demikian yang diungkapkan Ikhsan Sobari kepada team tirasnusantara.com dikediamannya (5/10), “Alhamdulillah saya dipercaya masuk dalam 10 besar calon anggota KPU Pesisir Barat, itu juga berkat do’a kawan – kawan semua, “Ungkap Ikhsan.

Disinggung soal dugaan keterlibatannya dalam salah satu partai politik, Ikhsan mengatakan, “Itu isu lama yang sengaja dihembuskan, itu dulu hanya terjadi kesalah pahaman saja, yang dimaksud itu bukan saya, sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak pernah menjadi kader, apalagi pengurus di Partai Politik (Parpol) manapun. “Terangnya.

“Pimpinan PKB waktu itu sudah mengklarifikasi hal itu, kami juga sudah saling memaafkan atas adanya kesalahpahaman itu, jadi tuntas segala persoalan, saya bukan orang yang mereka maksud, “Paparnya.

Klarifikasi yang dilakukan DPC PKB termuat dalam surat pernyataan bernomor: 028/DPC-03/XIV/4/11/2018 yang ditandatangani Erlina, selaku Ketua tertanggal 14 Februari 2018.dalam klarifikasi itu dijelaskan bahwa Ikhsan Sobari tidak pernah terlibat dalam kepengurusan dan keanggotaan PKB di semua tingkatan.

“Setelah persoalan ini selesai dan KPU sudah menerima penjelasan dari PKB, maka saya dinyatakan bersih  kemudian saya diterima menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pilgub 2018, dan langsung menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh KPU Pesisir Barat, “Tutupnya. (Roso/Pram)