Hj. Dewi Handajani, SE.MM., Bersama FORKOPIMDA Melakukan Sosialisasi, Edukasi Terkait Protokol Kesehatan Pencegahan, Penyebaran Covid 19 di Tanggamus

KOTA AGUNG tirasnusantara.com – Bupati Hj. Dewi Handajani, SE.MM., bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) kembali melakukan sosialisasi, edukasi terkait protokol Kesehatan pencegahan, penyebaran Covid 19 kepada masyarakat dan pedagang di sejumlah pasar di Kabupaten Tanggamus, Rabu (20/05).

Pasar Gisting merupakan pasar pertama yang dilakukan sosialisasi oleh jajaran Forkopimda. Namun sebelumnya dilakukan Apel Pelaksanaan Sosialisasi yang dipimpin oleh Dandim 0424 Letkol.inf. Arman Aris Sallo.

Dalam arahanya didepan Personel Gabungan Dandim menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat yang berkegiatan di Pasar. Beliau berharap pada masyarakat di pasar agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,seperti penggunaan masker dan jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Jadi saya harapkan tugas ini benar-benar dilaksanakan setiap hari” pinta Dandim kepada Petugas Sosialisasi.

Selanjutnya jajaran Forkopimda yang dipimpin langsung Bupati melakukan sosialisasi ke dalam pasar dimana masih saja didapati masyarakat yang belum menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

“ya masih ada beberapa warga yang belum menggunakan masker kamipun memberikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker setiap saat, terlebih ditempat umum seperti pasar dan yang belum punya kami juga memberikan masker pada warga”Kata Bupati

Sementara itu Kapolres Tanggamus menjelaskan, Kegiatan tersebut dilaksanalan secara serentak dan bersama sama dengan sasaran pengunjung pasar untuk tidak berkerumun, menjaga jarak serta memakai masker.

Kapolres mengungkapkan, penertiban dilaksanakan secara terjadwal menerjunkan puluhan personel gabungan dimulai dari Pasar Gisting.

“Pelaksanaan dimulai di Pasar Gisting, Talang Padang dan Kota Agung. Sementara pasar lainya dipimpin oleh Kapolsek wilayah masing-masing,”Ungkapnya.

Lanjutnya, adapun pasar-pasar yang dilakukan penertiban selain 3 pasar besar tersebut untuk hari ini meliputi Pasar Sri Kuncoro Semaka, Pasar dan Kampung Cina Sumberejo.

Lalu, besok Kamis, 21 Mei 2020 juga dilaksanakan kembali di Pasar Gunung Batu Sumberejo, Pasar Wonosobo, Pasar Sukaraja Semaka, Pasar Kota Agung, Pasar Gisting dan Talang Padang.

Jadwal terakhir hari Jumat, 22 Mei 2020 dilaksanakan penertiban di Pasar Babakan Pugung, Pasar Sumberejo, Pasar Pangkul Wonosobo, Pasar Kota Agung, Pasar Gisting dan Talang Padang.

“Pelaksanaan penertiban secara berulang di 3 pasar besar Tanggamus yakni Pasar Kota Agung, Gisting dan Talang Padang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati, AM.Syafi’i, S.Ag., Kapolres Tanggamus, AKBP. Oni Prasetya, SIK., Dandim 0424, Letkol.Inf. Arman Aris Sallo, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus, David Palapa Duarsa, Ketua DPRD, Heri Agus Setiawan, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus. (Firman/team)