Hj. Anna Morinda Mengukuhkan dan Melantik Tim Kelurahan dan TPS

METRO tirasnusantara.com – Bakal Calon Walikota Metro, Hj Anna Morinda melalui Ketua Tim Pemenangannya, H Yahya Wilis mengukuhkan dan melantik tim Kelurahan dan tim Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Minggu (15/12/2019) malam.

Pengukuhan dan pelantikan bagi 80 orang tim relawan Kelurahan dan TPS yang berlangsung di kediaman mendiang tokoh masyarakat Metro, Kasman itu berlangsung penuh khidmad dan seluruh relawan menyatakan kesiapan dan keikhlasannya untuk memperjuangkan Anna Morinda menjadi Walikota Metro saat ditanya Ketua Tim Pemenangan Kota Metro, H Yahya Wilis sesaat sebelom resmi dilantik.

Tampak hadir dalam acara pengukuhan dan pelantikan itu bakal calon Walikota, Anna Morinda, Ketua Tim Pemenangan Kota Metro, H Yahya Wilis, Ketua tim jaring suara Kota Metro, Ecan Indonant, Tim Kecamatan Arjoni dan Sugeng, Ketua Tim Kelurahan Yosodadi, Woko Prabowo, Tur Hendartono dan Suhartono.

“Apakah bapak-bapak, Ibu-ibu dan saudara-saudara siap dan ikhlas berjuang untuk memenangkan Ibu Anna Morinda menjadi Walikota Metro pada Pilkada bulan September 2020 mendatang ? Dengan mengucap Bismillahirrahahmanirrahim bapak dan ibu sekalian resmi saya lantik menjadi relawan Ibu Anna Morinda,” kata H Yahya yang disambut dengan ucapan siap dan ikhlas menjadi relawan Anna.

Kepada para relawan yang baru dilantik itu Yahya mengungkapkan ada 3 komponen yang bisa menghantarkan kemenangan pada Pimilihan Walikota tahun 2020 mendatang yaitu profil dan sosok kandidat yang akan diusung tentu harus memiliki track rekord dan rekam jejak yang baik disamping juga memiliki pengalaman dan latar belakang pendidikan yang baik dan kriteria itu ada pada sosok Anna Morinda.

Yang kedua, lanjut dia, ada Partai Politik yang dijadikan kendaraan untuk mengusung calon yang akan maju dalam pemilihan Walikota dan Partai yang siap mengusung tanpa harus melakukan koalisi itu adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang dalam Pemilu bulan April lalu mampu mendudukkan 5 kadernya di DPRD Metro atas sentuhan tangan dingin Anna Morinda yang saat ini menjabat Ketua DPC PDIP Kota Metro.

Dan yang ketiga, tambah mantan Ketua Tim Pemenangan Pairin -Djohan (Paidjo) dalam Pimilihan Walikota tahun 2015 lalu adalah peran dan keseriusan para relawan dalam berjuang dan memperjuangkan Anna Morinda sebagai kandidat bakal calon Walikota yang akan maju menjadi salah satu kompetitor. Oleh karena itu seluruh relawan harus bisa bahu membahu menyatukan barisan untuk melangkah bersama mensosialisasikan sosok Anna Morinda agar dikenal dan dipilih masyarakat Kota Metro.

“Mari kita ajak keluarga kita, tetangga sekitar, teman jauh, dan mendatangi semua kerabat kita, lakukan dengan cara yang sopan, komunikatif, tanya kabarnya, baru sampaikan maksud dan tujuan, kalau ada masalah upayakan dibantu menyelesaikan masalahnya, kenalkan siapa sosok Ibu Anna Morinda kepada mereka,” ujarnya.

Sementara, Anna Morinda dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesediannya menjadi relawannya untuk membantu berjuang demi mewujudkan cita-citanya menyejahterakan masyarakat Kota Metro.

Wanita ayu berperawakan mungil yang sudah 3 kali menjabat Pimpinan DPRD Kota Metro itu mengingatkan kepada seluruh relawannya agar merangkul warga dengan cara mengedukasi dan memberikan pesan moral sehingga pada saatnya akan mendukung dan menjatuhkan pilihannya pada Pilkada 2020 mendatang kepada dirinya untuk bersama-sama mewujudkan metro lebih baik.

“Saya ucapkan terimakasih atas kesedian dan keikhlasan bapak dan ibu sekalian mendukung saya, gerakan kita ini adalah gerakan doa, kita memohon kepada Tuhan yang maha kuasa agar dimudahkan dan diberikan jalan untuk merebut hati masyarakat Kota Metro agar kelak memilih saya, kita harus yakin semua yg terjadi di dunia ini atas kehendak Allah, bahkan daun jatuh pun atas kehendak Allah, semoga Allah meridhoi perjuangan kita,” demikian Anna.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Metro periode 2014 – 2019 yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Metro itu berkeinginan mewujudkan pendidikan yang maju sesuai visi dan missibya “Metro Kota Pendidikan, unggul, cerdas dan relegius”. (Wagiman)